in

Pembagian Babak Grup Kuala Lumpur Major 2018 Resmi Diumumkan!

Sumber: Valve

Setelah menemukan partisipan terakhir, yaitu Tigers yang menjuarai DreamLeague Minor Season 10. Pihak Valve akhirnya mengumumkan pembagian tim untuk fase babak grup gelaran major perdananya di musim ini.

Kuala Lumpur Major 2018 yang berlangsung di Malaysia telah membawa 16 tim di masing-masing grup. Berikut jajaran tim yang berada di 4 grup pada ajang Kuala Lumpur Major 2018:

Sumber: Valve

Dalam hal ini, tentu setiap tim patut diwaspadai. Selain karena ajang level major, tentu bukan suatu hal yang mudah melihat seluruh tim tanpa terkecuali melalui proses kualifikasi.

Lantas, memang pembagian tim juga bermain andil dalam kemenangan suatu tim di ajang tersebut. Alih-alih mendapatkan tempat yang ‘nyaman’, justru bisa saja tim tersebut terlalu memusingkan pembagian grup dibandingkan gameplay timnya sendiri.

tim kuala lumpur major 2018
Sumber: Kuala Lumpur Major 2018

Bila melihat dari grup A, tentu banyak yang berpendapat bahwa Team Secret menjadi salah satu tim yang akan lolos. Hanya tersisa 2 tim di masing-masing grup, karena setiap grup akan menyingkirkan 1 tim.

Lantas, dari seluruh jajaran grup di atas banyak yang setuju bahwa nama-nama besar masih akan mendominasi jalannya pertandingan. Sebut saja Evil Geniuses, PSG.LGD, Virtus.pro dan Team Secret.

Swedia Jadi Tuan Rumah Major Ketiga Valve, DreamLeague Major Season 11!

Memahami hal tersebut, semua melaju berdasarkan hasil yang diperoleh beberapa pertandingan terakhir. Team Secret sendiri merupakan yang paling sukses, mereka mampu meraih 2 trofi dan yang terbanyak sejauh ini, yaitu PVP Esports Championship dan ESL One Hamburg 2018.

team secret esl one hamburg 2018
Team Secret. Sumber: ESL

Meskipun bukan ajang resmi Valve, namun yang mereka lawan merupakan tim-tim yang berada di jajaran Kuala Lumpur Major 2018. Sebut saja Ninjas in Pyjamas, paiN Gaming, Team Aster, Alliance dan Forward Gaming.

Berbeda dengan Evil Geniuses, PSG.LGD dan Virtus.pro, di mana ketiga tim ini belum mampu tampil maksimal. Sebut saja Virtus.pro yang berhasil melaju ke upper bracket ESL One Hamburg 2018, namun harus kalah 2 kali berturut-turut dari Vici Gaming dan Team Secret.

BACA JUGA: Buah Kasus Forsaken, OpTic Pecat 19 Karyawan dan Lepas 3 Tim Internasional!

Sedangkan Evil Geniuses tampil buruk tanpa SumaiL di ESL One Hamburg 2018. Sedangkan PSG.LGD hanya mampu menempati posisi 4 besar di gelaran PVP Esports Championship setelah ditekuk oleh Fnatic.

Evil Geniuses Sumber: ESL

Tigers juga mendapatkan sorotan spesial setelah datang dengan titel juara DreamLeague Minor Season 10.

Hal ini menyesuaikan gelarnya yang cukup prestisius, namun tentu mengundang banyak perhatian dari tim yang bertanding.

tigers dreamleague minor
Tigers menjuarai DreamLeague Season 10. Sumber: DreamHack

Setidaknya 1437 dan kawan-kawan membutuhkan strategi jitu guna menghadapi tim-tim di Kuala Lumpur Major 2018.

Mampukah inYourdreaM dan kawan-kawan kembali menguncang Axiata Arena pada 16-18 November 2018 mendatang? Mari kita saksikan petualangan mereka.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…