in

Ana, Keyser, Forev, Saksa dan SVG Bentuk Team World!

Ex-Roster Team World

Biasanya, sebuah tim Dota atau esports pada umumnya membentuk tim dari negara maupun region yang sama. Namun apa yang akan terjadi jika 5 pemain dari region yang berbeda-beda membentuk sebuah tim yang bernama Team World?

Kali ini, Saksa mengumumkan melalui akun Twitter miliknya bahwa dia beserta 4 pemain lainnya membentuk Team World. Roster Team World sendiri terdiri dari pemain-pemain yang berasal dari negara Australia, Yunani, Korea Selatan, Amerika, dan Macedonia.

Kelima pemain yang akan mengisi roster Team World adalah:

  •  Anathan “ana” Pham
  •  Grigoris “Keyser” Kallianiotis
  •  Lee “Forev” Sang-don
  •  Avery “SVG” Silverman
  •  Martin “Saksa” Sazdov

Kelima pemain tersebut sebelumnya merupakan free agent atau pemain yang masih belum tergabung bersama sebuah tim. Ana terakhir bermain untuk tim OG namun akhirnya memutuskan untuk vakum dari kancah kompetitif untuk sementara, setelah mendapatkan posisi 7-8 di ajang The International 2017.

Ex-OG.ana – Image Courtesy: gosugamers.net

Di sisi yang lain, Keyser terakhir bermain untuk tim Hellraisers pada ajang TI7, namun pada akhirnya organisasi tersebut melepas para pemainnya dan merekapun membentuk kembali tim Planet Dog.

Planet Dog is Back, Ditya Ra Ikut Bergabung

Sayangnya, tidak lama setelah Planet Dog dibentuk kembali, salah satu pemainnya, 33, meninggalkan tim tersebut untuk bergabung dengan OpTic Gaming. Lalu hal yang sama dilakukan oleh Keyser, di mana dia akhirnya bergabung dengan Team World.

Ini bukan pertama kalinya Keyser bekerja sama dengan Saksa, mereka dulunya sempat bersama di tim Hellraisers, di mana Saksa menjadi coach tim tersebut untuk TI7. Namun setelah ajang tersebut, Saksa memutuskan untuk bergabung dengan tim MidOrFeed untuk beberapa lama, sampai akhirnya Saksa sendiri yang memutuskan untuk hengkang dari tim tersebut.

midorfeed
MidOrFeed – Image Courtesy: @wykrhm

Saksa lalu menjadi Stand-in untuk OpTic Gaming di 3 ajang yaitu Summit 8, ROG Masters 2017 dan babak kualifikasi Galaxy Battles II (Baca Juga: Galaxy Battles 2018 Bermasalah, Bagaimana Nasib Major Ini?). Pada akhirnya, OpTic Gaming mengakuisisi 33 dan Saksa tidak melanjutkan perjalanannya sebagai pemain resmi untuk OpTic. Alhasil, iapun membentuk Team World bersama 4 pemain lainnya.

Untuk SVG, ia terakhir merupakan coach untuk tim Evil Geniuses, namun setelah EG merombak ulang roster mereka, BuLba direkrut oleh EG untuk mengambil posisi coach dan SVG pun harus kembali sebagai free agent, sampai akhirnya ia ikut membentuk Team World dan menjadi kapten untuk tim tersebut.

Forev Umumkan Keluar dari Roster Immortals

Terakhir, Forev baru-baru saja meninggalkan tim yang berbasis di Amerika namun berisi pemain asal Korea Selatan, Immortals. Tanpa alasan yang jelas, ia meninggalkan tim tersebut dan akhirnya digantikan oleh MSS. Mungkin alasan ia meninggalkan tim tersebut adalah untuk bermain di Team World, yang tidak lama dibentuk setelah ia keluar dari tim Immortals.

Team World akan bermain di region Eropa, seperti yang diberitahukan oleh Saksa. Belum ada informasi lebih lanjut selain roster dan region bermainnya Team World. Namun pastinya campuran pemain ini akan menjadi sangat menarik untuk kancah kompetitif Dota 2.

Akankah tim ini menjadi sekuat tim Eropa lainnya? Apakah mereka dapat lolos ke ajang-ajang Minor maupun Major mendatang?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Wilson Wong

Esports Enthusiast & Computer Nerd. Turning my thoughts into stories. Self-taught Programmer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…