in

Ana K Carolina, Pemain Dota 2 Wanita yang Bertarung Bersama Para Pria

Sebuah tim Dota 2 asal Brazil yaitu STARS Esports baru saja mengumumkan seorang pemain baru yang kan masuk ke dalam roster mereka. Pemain ini nantinya akan bermain dalam turnamen ESL Brazil Premier League dan babak kualifikasi ESL One Birmingham. Uniknya, dia adalah seorang pemain wanita bernama Ana K Carolina.

STARS Esports bukanlah tim Dota 2 wanita. Tim ini terbilang cukup punya tempat di hati komunitas Dota 2 Brazil. Meskipun bisa dibilang belum mampu menembus dominasi tim-tim kuat seperti SG Esports maupun Midas Club.

Ana Carolina menggunakan suka menggunakan nick “K.” Meski begitu, ia lebih sering dikenal dengan “K.Rolzinha.” Diumumkan lewat Fanpage, tim ini terlihat bangga dan percaya diri bahwa Ana mampu menjadi pembeda tim dan membawa tim ini ke level yang lebih tinggi lagi.

Wanita cantik satu ini akan menggantikan Tharcio “Baga” Medeiros yang meninggalkan tim akhir Maret lalu. Ana akan menjadi pemain posisi support, membuat susunan tim saat ini menjadi:

Alisson “Sherlock” Maximo 
Pedro “Sooths” Luiz 
Giovanni “hane” Ramos 
Danilo “Nedbone” Silva 
Ana “K.” Carolina

Pemain satu ini diketahui sudah mengumpulkan beberapa gelar juara dalam beberapa turnamen wanita Dota 2, yang terbaru adalah turnamen Crown CUP. Saat itu ia membela tim “Minas Club“. Penting untuk dicatat bahwa tim ini tak terkalahkan di seluruh turnamen wanita yang diikutinya.

Kenalan dengan Cening Ayu Gaming, Tim Dota 2 Wanita Penuh Talenta!

K.rolzinha sendiri dikenal di komunitas Dota 2 Brazil karena stream-nya di platform Twitch.tv, bahkan dirinya memiliki lebih dari 17 ribu followers dan lebih dari 550 ribu views selama stream. Ia juga selalu membawa konten yang santai kepada para penonton setianya.

Ana K Caroline Sosial Media

Ini tentunya adalah sebuah langkah besar untuk esports scene di Amerika Selatan. Masuknya wanita ke dalam tim profesional esports seharusnya sudah menjadi sesuatu yang umum di lingkungan satu ini.

Tentunya banyak orang berharap akan semakin banyak tim profesional esports yang berani untuk mencampur gender tanpa memikirkan stigma “tim hura-hura” dari banyak orang di luar sana.

Good luck STARS Esports! Good luck Ana!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…