in ,

[Road to TI8] Alter Ego Dota 2: Persiapan & Strategi Hadapi Kualifikasi TI8

Alter Ego Dota 2 di APAC. Source: Alter Ego Facebook fanpage

Dota 2 yang menjadi pangsa pasar yang besar di Indonesia tentu menjadi potensi yang menggiurkan bagi organisasi esports di tanah air.

Salah satunya Alter Ego e-Sports yang kembali merilis roster terbarunya setelah sempat vakum selama beberapa minggu.

OG Umumkan Roster Terbaru Mereka, ana & Topson Dota 2

Kedatangan divisi Dota 2 ini pun disusul pengumuman divisi lainnya dari tim Alter Ego e-Sports. Tentu kehadiran Dota 2 berhasil menjadi primadona setelah vakumnya tim dan komposisi pemain yang tidak asing bagi para penggiat esports Dota 2 di Indonesia.

Berikut susunan roster Dota 2 tim Alter Ego e-Sports:

  • Towi “Feuru” Putera
  • Rafli “Mikoto” Fathur
  • Brizio “Hyde-” Adi
  • Michael “KelThuzard” Samsir
  • Rudy “BARBIE-Usagi” Lucky
Divisi Dota 2 Alter Ego e-Sports (ki-ka: Hyde-, Feuru, Mikoto, KelThuzard, BARBIE-Usagi ). Source: Alter Ego Facebook fanpage
  1. Yup, roster ini memiliki susunan pemain yang sempat memperkuat Pandora Esports. KelThuzard sang mantan pemain The Prime.NND juga ikut memperkuat armada Alter Ego.

Namun tentu ada hal yang menarik bagi sebagian besar tim Dota 2 menuju bulan Juni 2018 mendatang.

BACA JUGA: Peraturan Dota Pro Circuit 2018-2019, Jauh Lebih Baik?

Benar, kualifikasi The International 8 siap menjadi target besar bagi setiap tim Dota 2 di seluruh belahan dunia, termasuk Alter Ego e-Sports.

RevivalTV menghubungi Daniel Chen, General Manager of Alter Ego e-Sports, mengenai persiapan tim menghadapi kualifikasi TI8 yang kian dekat

Daniel Chen, General Manager of Alter Ego e-Sports.

Kita baru mulai latihan awal Juni (14 hari menjelang TI) , sejujurnya kita tidak berharap untuk masuk ke TI. Tetapi Alter Ego akan berjuang semampu kami untuk menjadi tim Indonesia pertama yang masuk ke TI.

Hero pool sejujurnya menurut kita lumayan luas dan skill individu sedang kita tempa setiap hari lewat latihan dan juga solo MMR,” ujar Chen.

Alter Ego Dota 2 di APAC. Source: Alter Ego Facebook fanpage

Yup, hero pool menjadi salah satu nilai plus bagi setiap pemain Dota 2, apapun role-nya. Namun kerja sama tim juga tidak kalah penting selain skill individu dan hero pool yang menopang. Lalu apakah Alter Ego cukup siap menghadapi kualifikasi TI8?

Kita merasa sangat on-fire dan setiap kali latihan kita selalu menyusun strategi untuk mengalahkan tim-tim lain.Target kita tentu untuk memasuki regional qualifiers dan kalau bisa lolos, hehehe.

Alter Ego Dota 2 di APAC. Source: Alter Ego Facebook fanpage

Hambatan menurut kita sih waktu yang terlalu pendek untuk latihan tapi kita bakal nge-gas terus main non-stop buat make up for it,” seru Chen dengan positif.

Sejauh ini Indonesia belum memiliki tim ataupun pemain yang pernah merasakan atmosfir pertandingan di ajang akbar Dota 2, The International. Lalu bagaimana harapan Alter Ego bila mampu lolos ke main event?

Alliance saat mengangkat trofi The International 3. Source: Dota 2

Wah, kalau lolos ke TI8 sih kita tentu akan bertarung semampu kita dan tidak merasa bahwa sudah masuk TI berarti sudah cukup. Minimal kalau Alter Ego masuk TI tentu target kita ingin masuk top 8,” ujar Chen.

Tentu tidak ada salahnya bermimpi, bahkan TNC Predator pun sempat menggetarkan panggung The International 6 setelah mengalahkan OG yang sedang on-fire pada masanya.

Daniel Chen pun menambahkan tentang posisi Alter Ego di kualifikasi TI8, “kami siap! Tapi mohon dukungan dan doa dari fans kita semua ya!”

Kesiapan Alter Ego pun sekaligus menutup sesi wawancara kami. Melihat susunan pemain yang ada tentu kita tidak bisa melihat tim ini sebelah mata. Alter Ego Dota 2 sendiri sedang bermain di babak playoff Indonesia Game Tour yang berlangsung pada 9-10 Juni 2018.

Alter Ego Dota 2 di IGT 2018. Source: Alter Ego Facebook fanpage

Bagi kalian yang ingin mengikuti perkembangan KelThuzard dan kawan-kawan, kalian bisa mengikuti kegiatan dan informasi terkini mereka di Facebook fanspage Alter Ego e-Sports.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…