in

Akhiri Kerja Sama, PENTA Sports Resmi Lepas Divisi Dota 2

PENTA Sports merupakan tim esports asal Jerman yang mempunyai berbagai macam divisi. Namun mereka harus melepas salah satu divisi yang terbilang banyak digemari oleh para penonton esports, khususnya di Indonesia.Yup, divisi Dota 2 PENTA Sports resmi dilepas pada hari Minggu (4/3/2018) lalu yang diawali dari salah satu cuitan pemain resminya.

Oliver “oliver” Lepko mengumumkan lewat akun twitter resminya. Pria berkebangsaan Slovakia itu mengatakan bahwa tim PENTA Sports akan berpisah dengan roster mereka, dan sekaligus memberikan keputusan terkait, kembalinya mereka sebagai tim GoingIn Dota 2 untuk sementara.

Belum ada pengunguman resmi di balik keluarnya roster asal Eropa ini. PENTA Sports pun selaku mantan organisasi yang menaungi w33 dan kawan-kawan, hanya mengungkapkan salam perpisahan tanpa disertai alasan mengenai lepasnya tim berbakat ini lewat akun Twitter resminya.

Walaupun kembali menggunakan nama GoingIn dalam tim nya, Oliver terlihat menyisipkan harapan untuk adanya organisasi esports lain yang siap mengakuisisi mereka, setidaknya tertulis di kalimat “until we got organization” pada cuitan resminya.

Dengan bergabungnya Aliwi “w33” Omar pada 5 Februari lalu, mungkin beberapa organisasi esports siap meminang tim GoingIn untuk ke depannya.

Roster Dota 2 PENTA Sports terdiri dari:

  • Oliver “oliver” Lepko – Core
  • Aliwi “w33” Omar– Core
  • Joni “Buugi” Fält – Offlane
  • Dino “dnz” Šavuk – Support
  • Roman “rmN-” Paley – Support

Belum pasti ke mana mereka akan berlabuh, secara prestasi pun tim ini dibilang belum maksimal. Hanya mampu menempati posisi 13-16th pada gelaran ESL One Genting 2018 Januari lalu, tim asal Jerman ini harus mengakhiri perjalanannya lebih awal ketika takluk dengan skor 2-1 oleh Evil Geniuses dan pulang dengan membawa hadiah berjumlah U$2,000.

PENTA Sports Dota 2, Source: Games Spot

Belum banyaknya prestasi yang ditorehkan, atau mungkin karena masalah gaji pemain? Selalu ada spekulasi di setiap perubahan organisasi esports. Walau terbilang tidak cukup sukses pada divisi Dota 2 nya, nyatanya tim ini berhasil menjadi juara pada ajang Rainbow Six Invitational lewat roster Rainbow Six:Siege-nya.

Bungkam Evil Geniuses, PENTA Sports Juarai The Six Invitational!

GoingIn akan tetap diisi oleh mantan roster PENTA Sports, dengan atau tanpa organisasi esports, rasanya bukan hal yang mudah untuk mengalahkan tim asal benua Eropa ini.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…