in

Terganjal Masalah Visa, AdmiralBulldog Resmi Melewatkan The International 8 di Kanada

Henrik "ArmidalBulldog" Ahnberg. Sumber: EPICENTER

Bila kalian melihat sebuah gelaran akbar, tentu tidak akan lengkap rasanya bila tidak diiringi oleh para shoutcaster dan analis. Kehadiran mereka justru menambah serunya sebuah pertandingan dengan kemampuan membaca pola pertandingan.

Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg. Sumber: EPICENTER

Dan tidak jarang banyak perubahan yang terjadi oleh para pemain profesional yang telah pensiun. Opsi menjadi shoutcaster merupakan salah satunya, dan Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg sempat mengisi bangku caster di EPICENTER XL.

Namun berita yang cukup menyedihkan datang dari mantan punggawa Alliance tersebut. Juara The International 3 itu telah resmi melewatkan gelaran akbar Dota 2, The International 8 yang berlangsung di Vancouver, Kanada.

Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg. Sumber: Alliance

Pemain berkewarganegaraan Swedia itu memberikan konfirmasi via akun Twitter pribadinya. Selain itu AdmiralBulldog juga memberikan pernyataan dan alasan terkait kegagalan Henrik mengurus visa kerja.

Di Tweetlonger tersebut, AdmiralBulldog mengatakan bahwa dia gagal terkait salah satu kasus saat di usia remaja. Setidaknya 8 tahun yang lalu dan ini merupakan salah satu faktor yang mengharuskan AdmiralBulldog melewatkan ajang The International 8.

Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg. Sumber: DreamHack

Dengan masalah tersebut, Henrik harus menjalani prosedur yang lebih khusus guna mengurus visa kunjungan kerjanya.

BACA JUGA: [Exclusive Interview] Buka-Bukaan Bareng Richard Permana, CEO TEAMnxl>

Hal ini pun menambah lamanya proses pengerjaan visa kunjungan meskipun Henrik mengaku telah mengurus visa sejak satu setengah bulan yang lalu.

[TI8 Team Profile] Amunisi dan Strategi Baru Evil Geniuses Menuju Trofi Aegis Kedua

Sebenarnya Henrik bisa dibilang berhasil, namun lamanya proses pengurusan visa menjadi faktor utama. Mungkin dibutuhkan sekitar 1 sampai 2 bulan lagi hingga Henrik bisa ke Kanada yang berarti telah selesainya gelaran The International 8.

Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg. Sumber: EPICENTER

Tapi ini bukan kali pertamanya AdmiralBulldog gagal mengurus visa kunjungan kerja. Pemain itu juga ditolak saat pergi ke The International 2017 di Seattle, Amerika Serikat ketika mengaku ingin bekerja pada petugas bandara.

Memang kunjungan juga menjadi faktor utama di mana visa merupakan hal yang sangat penting. Bahkan Chappie harus digantikan oleh Resolut1on pada gelaran The International 2017 lalu paska gagal dalam urusan visa.

AdmiralBulldog yang juga gagal ke The International 2017 lalu. Sumber: GameGeek

Di Indonesia sendiri hal serupa sempat terjadi ketika EVOS Esports tidak dapat tampil dengan roster lengkap pada ajang AoV World Cup 2018. Tetapi yang jelas, The International 8 akan kurang seru melihat salah satu streamer dan caster favorit komunitas  Dota 2 gagal ke Rogers Arena.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…