in

Adam “343” Shah Hengkang dari RNG Sehari Paska DreamLeague S10!

Sumber: DreamHack - DreamLeague Season 10

Regional Asia Tenggara baru saja berbangga dengan kemenangan Tigers yang sukses menjadi juara DreamLeague Season 10 dan lolos ke Kuala Lumpur Major.

Sayang di saat yang bersamaan raihan dari Tigers, memakan ‘korban’ dengan dikeluarkannya pemain asal Malaysia, Adam “343” Shah dari tim Royal Never Give Up.

Sumber: Twitter Adam/343

Hal ini diketahui usai cuitan dari 343 di akun Twitter pribadinya usai kekalahan RNG di final lower bracket dari Natus Vincere dengan skor telak 2-0.

Kekalahan tersebut membuat mereka harus keluar dari turnamen dan gagal mengikuti Kuala Lumpur Major. Tidak berselang lama, 343 juga mengumuman bahwa ia sedang mencari tim.

Royal Never Give Up yang terkenal dengan divisi League of Legends memang baru saja membuat divisi Dota 2 yang diumumkan menjelang Dota Pro Circuit.

Sumber: DreamLeague – DreamHack

Mereka memilih merekrut dua mantan pemain LGD.Forever Young yaitu Du “Monet” Peng dan Tue “Ah fu” Soon Chuan yang juga rekan satu negara 343 yaitu Malaysia.

Dua pemain lain yaitu Sun “Srf” Runfa, mantan pemain Invictus Gaming dan Gao “Setsu” Zhenxiong, mantan pemain CDEC Gaming menjadi pelengkap dari tim ini.

RNG sendiri juga terlihat serius membangun tim dengan menjadikan Tong “Mikasa” Junjie, mantan pemain Vici Gaming sebagai pelatih tim.

Lalui Laga Sengit, Tigers Sukses Juarai DreamLeague Minor Season 10!

Debut RNG berjalan cukup baik dengan lolos ke kualifikasi Kuala Lumpur Major lewat jalur open qualifier. Sayang, mereka gagal ke turnamen major tersebut setelah dikalahkan Team Aster yang akhirnya menjadi perwakilan regional Cina.

RNG sendiri tidak dalam kondisi full team saat DreamLeague Season 10 karena Setsu yang terganjal permasalahan visa.

BACA JUGA: Ninjas in Pyjamas Gunakan Jasa Pemain Team Liquid di KL Major 2018!

RNG akhirnya membawa Tang “xy” Weijie yang menjadi standin di turnamen ini. Ia dikenal sebagai mantan pemain Rock Gaming dan sebelumnya menjadi standin saat kualifikasi DreamLeague Season 10.

adam 343 rng
Adam “343” Shah Sumber: DreamHack Dota

343 sendiri merupakan pemain yang berpengalaman dan sudah pernah merasakan bermain tim di benua berbeda. Memulai karir di Duskbin e-Sports di akhir 2013, namanya mulai bersinar ketika ia menjadi pemain support di Fnatic.

Bersama Fnatic, ia meraih berbagai prestasi seperti peringkat empat besar di The International 2016, peringkat 3-4 di ESL One Manila 2016, peringkat 3 di StarLadder i-League StarSeries Season 2, dan peringkat 5-6 di Manila Major 2016.

GCA Global Game Expo II Suguhkan 10 Game Asli Korea Selatan!

Sayang karirnya menurun setelah ia keluar dari Fnatic. Selain pernah bermain di region lain seperti B)ears di regional Eropa dan compLexity Gaming di regional Amerika Utara.

Dia pernah menjadi pelatih di compLexity Gaming dan tim lamanya, Fnatic. Ia juga sempat kembali menjadi pemain di region SEA seperti Mineski dan Fire Dragoon.

berita dota complexity
Welcome MoonMeander and Adam/343 to compLexity Gaming. Source: compLexity

Alasan keluarnya tersendiri karena masalah komunikasi. Yup, 343 memang menggunakan bahasa Inggris, sedangkan rekan lainnya menggunakan bahasa Mandarin.

RNG sendiri juga harus segera mencari pemain baru mengingat musim Dota Pro Circuit masih berjalan. Bagaimana dengan nasib 343? Akankah ia kembali sebagai pemain di regional SEA atau kembali menjadi pelatih?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…