in

5 Phoenix Korea Berkumpul Kembali, Bagaimana Kabar SEA?

Musim depan, persaingan DOTA 2 di ranah SEA akan kembali mengerikan. SEA yang terkenal dengan server paling menjantuhkan mental, sekarang akan dikenal sebagai region yang memiliki kekuatan tersendiri.

Dimulai dari WarriorsGaming.Unity yang beberapa waktu lalu mengubah komposisi timnya menjadi tim internasional. Terlihat dari Ferro dan sQreen yang akhirnya masuk ke dalam tim ini, tentunya WG.Unity menjadi salah satu tim paling ditakuti di SEA.

Bergeser ke tetangganya, Fnatic juga secara mengejutkan mengontrak bintang-bintang DOTA 2. EternaLEnVy, Xcalibur, dan pieliedie, masuk ke dalam tim yang berbasis di Inggris ini.

Dan akhirnya, 5 mantan pemain MVP Phoenix berkumpul kembali. Namun bukan dalam bendera MVP, mereka memilik untuk menggunakan nama Phoenix. Jika sudah begini, bagaimana peta kekuatan SEA di musim mendatang?

Tentunya kelima pemain tim Phoenix saat ini akan hadir dengan kekuatan baru. Mengingat selama setahun mereka berpisah, kesemua pemain ini berhasil membuktikan bahwa mereka sanggup bersaing meskipun bukan dalam tim yang sama. Dan pemain-pemain angkatan The International 2016 ini kembali ke kancah The International setahun berselang dengan tim masing-masing.

Yes, dengan comeback-nya QO, MP, Forev, Febby, dan DuBu, tentunya akan kembali memberikan nuansa persaingan tersendiri untuk region SEA. Untuk tim-tim Indonesia sendiri, positifnya memang akan berujung pada semakin banyaknya pengalaman yang dibagi kepada pemain-pemain lokal kita. Namun, kabar buruknya adalah hal ini semakin menghambat langkah tim-tim lokal untuk bersaing di kancah lebih tinggi.

Apakah nantinya tim Phoenix kembali menunjukkan tajinya seperti saat masih di bawah bendera MVP?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…