in ,

11 Pemain yang Berpeluang Meraih Trofi Aegis Kedua di The International 8

Momen juara EG di TI5. Source: Valve

The International 8 yang tinggal menghitung ternyata menyajikan fakta-fakta yang unik. Selain gelaran yang menghadirkan prizepool masif, TI8 juga menjadi ajang akbar Dota 2 yang menghadirkan kutukan menarik selama 8 tahun berlangsung.

hadiah ti8
Prizepool TI8 per Juli 2018.

Gelaran tersebut memiliki kutukan di mana belum ada satu pemain sekalipun yang mampu meraih trofi Aegis untuk kedua kalinya. Selain itu, jajaran tim internasional dan tim China juga menjadi peraih piala bergilir secara bergantian.

Susul w33, PaiN Gaming Datangkan MISERY Sebagai Pelatih Utama di TI8

Tetapi gelaran TI8 juga menghadirkan 11 pemain yang sempat menjuarai gelaran The International. Mampukah mereka meraih trofi Aegis keduanya? Siapa saja orang-orang tersebut? Mari kita simak lebih lanjut:

1. Miracle-, MATUMBAMAN, KuroKy, GH, MinD_ContRoL (Team Liquid)

Momen kemenangan Team Liquid di TI5 menghadapi Newbee. Source: Valve

Yup, tentu saja mereka menjadi tim yang berpotensi menjuarai gelaran TI8. Selain karena berprestasi, Team Liquid memang tampil garang di gelaran Dota Pro Circuit 2018.

Team Liquid juga mengemban title juara bertahan setelah memenangkan The International 7 pada tahun 2017 lalu. Dengan roster yang tidak berubah, mampukah mereka mengulang sejarah?


2. Puppey (Team Secret)

Puppey dari Team Secret.

Pemain yang memiliki pengalaman panjang sejak menjuarai ajang The International pertama ini juga masuk sebagai jajaran pemain berpotensi.

Pemain Team Secret jadi kuncinya, roster tim esports dengan logo mata ini memiliki segudang potensi untuk memenangkan gelaran TI8 mendatang.


3. Faith (Newbee)

Faith dari tim Newbee. Source: Dota2RU

Perwakilan dari China ini juga masuk sebagai pemain satu-satunya yang berpotensi memenangkan gelaran tersebut.

Newbee yang menjadi runner-up di TI7 tahun lalu sempat menghancurkan kutukan sang juara TI 2 kal, tetapi justru Newbee harus dikalahkan 3-0 tanpa balas melawan Team Liquid di grand final TI7.


4. SumaiL & s4 (Evil Geniuses)

s4 berseragam Evil Geniuses. Source: PGL

SumaiL, golden boy asal Pakistan ini berhasil mengejutkan banyak penonton setelah menjuarai TI5 bersama dengan Evil Geniuses, sedangkan s4 memenangkan TI3 bersama tim Alliance saat melawan Na’Vi.

BACA JUGA: Undefeated! TNC Tigers Perkasa di Ajang ANGGAME China vs SEA Season 2

Dengan roster yang baru, Evil Geniuses membawa 2 mantan juara ini sebagai sebuah tim yang siap mengejutkan Rogers Arena. Pengalaman pemain yang mumpuni harusnya lebih dari cukup untuk membawa kemenangan di ajang TI8.


5. ppd (OpTic Gaming)

Peter “ppd” Dager. Source: BeyondTheSummit

Mantan CEO dan pemain dari Evil Geniuses ini juga berpotensi menjuarai gelaran TI8. Gelaran TI5 menjadi panggung bagi ppd dan EG setelah mengalahkan CDEC Gaming.

Dengan OpTic Gaming, ppd siap bertarung sekuat tenaga untuk menjuarai gelaran The International 8 di Kanada.


6. Universe (Fnatic)

Universe yang sedang memperkuat tim Fnatic. Source: EPICENTER

Satu-satunya tim dari Asia Tenggara, tetapi Universe sendiri bukan perwakilan dari Asia Tenggara. Pria berkewarganegaraan Amerika Serikat ini menjuarai TI5 bersama dengan Evil Geniuses.

Ia berpotensi bertemu dengan mantan rekan setim di ajang TI8 melawan ppd dan SumaiL di Rogers Arena.


The International 8 sendiri menghadirkan tim-tim top Dota 2 dari berbagai regional di seluruh dunia. Dota 2 memang menjadi cabang esports yang paling banyak menghadirkan hadiah di gelaran-gelaran terakbarnya.

Jadwal The International 8. Source: Valve

Dengan hanya menghitung hari hingga 20 Agustus 2018 mendatang, TI8 diprediksi akan disaksikan oleh ribuan pasang mata penggiat esports Dota 2 dari seluruh penjuru dunia.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…