Who Is BnTeT?

Team nxl> pada minggu ini membuat pengumuman bahwa Bagas “Banteng” Gunadi, player yang mendapat perhatian publik akhir-akhir ini keluar dari Team nxl>. Sebagai gantinya, nxl> kembali memanggil player lamanya, Hansel “BnTeT” Ferdinand untuk menggantikan posisi Banteng. Semua orang tampak terkejut dengan keputusan itu, bahkan tak sedikit yang membanding-bandingkan Banteng dengan BnTeT. Well, siapakah BnTeT itu? kenapa ia pantas menggantikan Banteng? untuk itu saya akan membahasnya untuk anda.

Who is BnTeT?

Who is BnTeT?

Sejujurnya saya sendiri tidak kaget saat BnTeT dipanggil kembali untuk menggantikan Banteng, bahkan saya sudah memprediksikan sejak lama bahwa cepat atau lambat BnTeT akan kembali ke tim yang membesarkan namanya tersebut. Bergabung dengan Team nxl> sejak era CS 1.6, BnTeT menjadi perhatian banyak orang pada saat itu. Kemampuan aimnya yang sangat luar biasa, bahkan bisa dibilang melebihi rata-rata pro player di Indonesia membuat ia menjadi aimstar dari Team nxl> pada saat itu. Memasuki fase peralihan dari 1.6 ke CS:GO, Team nxl> sempat mengalami kesulitan beradaptasi, termasuk BnTeT yang sempat vakum pada tahun 2012. namun itu tak membuat BnTeT kehilangan tajinya, ia justru malah lebih kuat dari sebelumnya.Bersama Voogy(sekarang bermain untuk Recca), BnTeT menjadi Aimstar terbaik dan salah satu Player Indonesia terbaik pada saat itu. Salah satu bukti kuatnya adalah saat ia berhasil membawa nxl> ke ajang MSi Beat iT 2013 di China, bahkan mereka sempat membuat VeryGames, tim terbaik di Dunia pada saat itu(Selain NiP) kewalahan menghadapinya. Namun sayang, pada bulan Mei 2014, BnTeT harus mengundurkan diri dari nxl> karena kesibukannya di kuliah, setelah itu, ia bergabung dengan beberapa tim seperti XcN, Jakarta Juggernaut, dan Fortius.

BnTeT akhirnya kembali ke "Rumahnya"

BnTeT akhirnya kembali ke “Rumahnya”

Di awal saya sempat mengatakan bahwa saya sama tidak kaget dengan kepindahan BnTeT ke nxl>, kenapa bisa begitu? Seperti yang saya katakan tadi, BnTeT adalah salah satu Aimstar terbaik nxl>, Ia menjadi salah satu pemain kunci yang membawa nxl> sempat merajai CSGO di Asia dan memenangkan salah satu ajang bergengsi di Indonesia, IGS 2013. Itulah yang membuat saya berpikir Frgd[ibtJ] akan kembali memanggil BnTeT, pada saat itu saya memprediksikan ada 3 kemungkinan tentang masuknya BnTeT, Yaitu apakah ia akan menggantikan Frgd[ibtJ] dan Frgd akan menjadi coach? ataukah ia menggantikan Banteng? atau justru dia akan menjadi player ke-6 dari Team nxl>? Tampaknya prediksi itu benar adanya, dia menggantikan Banteng dengan alasan yang kalian semua tau. Selain itu, walaupun Banteng memiliki aim yang sangat kuat, tetapi BnTeT memiliki gamesense yang lebih kuat daripada Banteng. Mungkin itulah alasan mengapa Frgd[ibtJ] menaruh nama BnTeT di urutan pertama.

Well, saya sendiri menaruh harapan besar kepada lineup nxl> yang sekarang, dengan masuknya BnTeT ke nxl> mungkin ia harus beradaptasi dengan gaya permainan nxl> saat ini, namun saya berharap ia akan beradaptasi dengan cepat, salah satu peningkatan positifnya adalah saat nxl> baru saja berhasil memenangkan Zowie Extremesland Indonesia Qualifier dan akan berangkat ke China untuk wakili Indonesia.

“Apakah BnTeT akan menjadi harapan baru Team nxl> serta dapat membawa Team nxl> kembali ke masa jayanya di Asia? We Shall See”

By : Herpinando “Dvcewalk” Trisnu