Virtus Pro Batal Ikut Intel Extreme Master XI Oakland

Jimmy Lie

, Counter-Strike

609-1478040054Di halaman Facebook-nya, Virtus Pro mengumumkan mereka tidak jadi ikut Intel Extreme Master Oakland karena padatnya jadwal mereka. Sebagai gantinya tim asal Denmark, Heroic yang akan menggantikan slot mereka di IEM.

Hal mengenai ketidakikutsertaan mereka ini diumumkan hanya seminggu sebelum turnamen berlangsung. IEM Oakland sendiri akan berlangsung pada 16 – 20 November 2016 di Oracle Arena. Keputusan ini sangatlah sulit bagi Virtus Pro, mengingat sambutan hangat dari fans mereka di Amerika kepada mereka dan hadiah sebesar $300.000 bukanlah hal yang mudah untuk dilewatkan begitu saja. Namun, persiapan yang sudah mereka lakukan nampaknya lebih difokuskan untuk turnamen di tempat lain. Hal ini jelas terlihat dari pernyataan manager tim asal Polandia ini, Roman Dvoryankin,

“Saat ini, target kami adalah mendapat hasil maksimal di ELEAGUE Season 2, karena kami merupakan juara bertahan. Oleh karena itu, persiapan yang kami lakukan lebih difokuskan untuk turnamen yang berlangsung di Atlanta tersebut.”

Virtus Pro sendiri akan bermain di ELEAGUE Playoff sebagai juara dari grup B. Mereka berhasil mengamankan posisi juara grup setelah mengalahkan musuhnya, Ninjas in Pyjamas dengan skor 16 : 7.

Slot dari Virtus Pro di IEM sendiri akan digantikan oleh tim Heroic yang dengan senang hati mengisi slot tersebut setelah mereka harus kecewa beakhir di posisi 7-8 dalam European Minor.

Berikut adalah pembagian grup IEM Oakland

Group A Group B
United States Team Liquid Denmark Heroic 
CIS Natus Vincere Sweden NiP
France G2 Esports Brazil SK Gaming 
Denmark Astralis Germany mousesports
iBP Masters Seed B1 iBP Masters Seed A1
iBP Masters Seed B2 iBP Masters Seed A2

Image source, Virtus Pro’s Facebook
News source