Tips Untuk Silver – Silver di CS:GO

Halo semuanya, jadi kali ini kita bakal bagi – bagi tips biar kalian makin jago di CS:GO. Semoga tips ini bisa kalian aplikasi dalam permainan kalian sehingga bisa mencapai Global Elite secepatnya.

  1. Jangan nembak sambil jalan

Ini adalah prinsip utama dalam CS:GO. Akurasi kalian ketika menembak akan berkurang drastis ketika menembak sambil jalan, jadi pastikan kalian berhenti terlebih dahulu sebelum menembak musuh kalian, karena kalo gak, bisa dipastikan kalian cuman nembakin angin kalo gak berhenti waktu nembak.

 

570104943_preview_image1428932567

 

  1. Jangan liatin tanah

Gak ada duit berserakan di CS:GO, jadi ga ada alasan buat kalian naro crosshair di tanah terus menerus. Taro crosshair kalian di level dimana kira kira kepala musuh akan berada. Dengan begitu waktu yang dibutuhkan kalian untuk mengarahkan crosshair itu ke musuh bakal lebih cepat daripada crosshair kalian di tanah.

  1. Kasih info, bukan gosip

Punya headset gaming jutaan, microphone jernih tapi infonya gosip. Mubazir pak. Kalo kalian main, pastikan info yang kalian kasih itu akurat. Misalkan, kalian main di Dust 2 A long. Kalian ngeliat 2 musuh, kalian panik, loncat-loncat sambil teriak “AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA BANYAAAAK”, itu bakal bikin temen kalian panik dan rotasi dengan cepat. Kenyataannya di A Long ga ada siapa siapa dan mereka masuk ke B dengan mudah. Tetep tenang, dan kasih informasi secukupnya.

Ga cuman itu, kalian juga harus ngomong kalian liat arah mana. Misalkan kalian jaga di connector, semua orang tau lo jaga di connector. Tapi tiba tiba ada orang A mati sama orang dari connector. Kok bisa? Ternyata lo jaga angle passive yang ga dapet info apa-apa soal orang dari mid. Tewaslah sudah kawan kau itu boy

  1. Jangan blocking

Kalo temen kalian lagi adu tembak sama musuh, kalian musti bantuin. TAPI jangan sampe nutupin jalur temen kalian. Misalkan temen kalian lagi tembak tembakan di Door A long Dust 2. Dia mau kabur tapi kalian ada di belakang dia persis. Yang tadinya mau kabur malah modar gara gara ketutupan kalian yang hanya bisa melihat dia mati tragis. Hindari ya guys.

 

 

  1. Belajar spray

Setiap senjata di CS:GO punya spray pattern yang berbeda, tapi yang paling biasa digunakan adalah M4 dan AK-47, jadi kalian coba mulai pelajari spray pattern yang dihasilkan oleh AK-47 dan M4. Niscaya, aim kalian bakal lebih sakit dari pada sebelumnya.

  1. Clutch

Ketika temen kalian lagi clutch, kasih info secukupnya. Jangan diajarin main lagi.
“Pantek sini boy”
“Tungguin aja situ”
“Kayaknya dari long deh”
“Apa dari short ya”
“Kayaknya aku suka sama kamu”

Temen lo yang lagi mencoba fokus untuk mendapatkan info dan kill jadi buyar karena info – info gak penting yang lo berikan. Kalo udah mati, kasih info secukupnya dan diam.

Dan ketika lo menjadi clutcher, jangan grogi dan keringet dingin. Nanti masuk angin.

 

 

  1. Watch and learn

Ada banyak banget pro player baik dari dalam maupun luar negri. Luangkan waktu kalian untuk nonton pertandingan untuk mempelajari bagaimana cara mereka bermain dan mengeksekusi bombsite di masing masing map. Perhatikan juga pergerakan mereka, karena pergerakan mereka juga menentukan kemenangan tim tersebut. Dari situ kalian bisa punya panutan player yang menjadi idola dan patokan kalian untuk bermain.

Misalkan kalian suka ‘Neo’ dari Virtus Pro, kalian akan bermain mengikuti pergerakan dari Neo yang terkenal sangat luwes. Atau mungkin ‘Maikelele’ yang terkenal dengan permainan agresifnya, kalian bisa meniru style permainan mereka atau bahkan menciptakan style permainan sendiri.

 

 

  1. Pemanasan

Dan yang terakhir, pemanasan. Pastiin kalian pemanasan sebelum kalian masuk ke pertandingan sebenarnya, entah itu Faceit atau competitive. Entah itu dengan nembakin bot, atau main di deathmatch server. Pemanasan bakal mempengaruhi aim kalian pada permainan kalian selanjutnya.