BDGS Is Back?!

Nama BINDYGEEKS atau yang lebih dikenal dengan BDGS mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pemain Battlefield dan CS:GO tanah air. BDGS berdiri pada Desember 2011 sebagai komunitas Battlefield 3. Dua tahun berjalan sebagai komunitas, BDGS mulai terjun ke dunia kompetitif Battlefield 3 dan setelah itu Battlefield 4.

Pada tahun 2014 BDGS mulai terjun ke kompetitif CSGO Indonesia, namun butuh satu tahun bagi BDGS untuk menemukan lineup terbaik mereka.
Berawal dari tim Dragon5 yang dibentuk BDGS berhasil menjuarai Nxl Amateur Cup #5. Dragon5 merupakan tim yang saat itu berisikan bakat-bakat muda BDGS. Bakat-bakat muda itulah yang saat ini menjadi para pro player CSGO Indonesia. BDGS digadang-gadang sebagai penghasil bakat muda CSGO Indonesia. Bagai mana tidak? BDGS telah melahirkan para risingstar CSGO Indonesia. Sebut saja Kevin “Xccurate” Susanto (Recca Esport), Harry “6fingers” Tjachyadi Putra (Recca Esport), Anlika “Lurkz” Wahyoedi (Kanaya Gaming), Aron “Mindfreak” Leonhart (Kanaya Gaming), Alto “Somplak” Ristofani yang dikenal sebagai salah satu aimstar di Indonesia. BDGS CSGO sendiri akhirnya vakum dan para player mereka mulai berpencar.

Agustus 2016 nampaknya menjadi awal kebangkitan BDGS setelah kurang lebih enam bulan vakum dari dunia kompetitif CSGO Indonesia. Era baru BDGS ini dimotori oleh  nama lama yaitu Somplak dan MoThy dan wajah baru yaitu Foscmorc dan ApriaN yang siap menjadi risingstar. BDGS CSGO yang dimotori oleh Timothy “MoThy” Baguna ini  memberikan kejutan besar setelah berhasil menumbangkan Revival Esport di Enigma CSGO Turnament Season2. Kejutan berlanjut ketika MoThy dan tim mengalahkan mantan timnya yaitu Kanaya Gaming. Sayang BDGS belum mampu menumbangkan tim nxl di semifinal.

Squad BDGS yang baru

The new BDGS

Apakah Penampilan impresif di turnamen pertama mereka menjadi tanda kebangkitan era baru bagi BDGS? let’s see.
Line up:

  • Rian “Kiddy” Rahardian
  • Alto “Somplak” Ristofani
  • Helmy “ApriaN” Dwi
  • Agesta “Foscmorc” Maulana
  • Timothy “Mothy” BaGuna (IGL)
  • Richard “Heraclez” Baguna (Stand-in)
  • Richard “Jungsten” Manuhurapon (Stand-in)