in

Jajaran 16 Tim CS:GO Terbaik yang Lolos ke Zowie eXTREMESLAND Asia 2018!

Sumber: XCN

Sebanyak 16 tim yang akan bertanding di eXTREMESLAND Asia 2018 telah lengkap setelah kemenangan SCARZ.Absolute di kualifikasi regional Jepang. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar US$100,000 atau sekitar 1,5 miliar Rupiah!

Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Bagi yang belum mengetahui, eXTREMESLAND adalah ajang tahunan yang dihadirkan oleh ZOWIE, mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh penjuru Asia. [ada 2 edisi terakhir dari turnamen ini dimenangkan oleh tim asal China, yaitu masing-masing VG.CyberZen di tahun 2016, dan Flash Gaming di tahun 2017.

eXTREMESLAND adalah ajang pembuktian dengan dipertemukannya 16 tim terbaik Asia.

Di tahun ini, Indonesia akan mengirimkan tim yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2016, TEAMnxl> mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia. Di tahun berikutnya Recca Esports dapat keluar sebagai juara kualifikasi Indonesia. Namun pada tahun ini, Indonesia akan mengirimkan XCN Gaming sebagai wakilnya.

Ini menunjukan peta kekuatan tim di Indonesia ini sering berpindah tangan. Pada kualifikasi eXTREMESLAND tahun ini, Recca Esports dan TEAMnxl> tidak masuk ke babak playoff kualifikasi Indonesia.

Sumber: Liquidpedia

Tim yang Patut Dinantikan

BOOT.dream[S]cape – Singapura

BOOT.dS merupakan salah satu tim yang patut ditonton aksinya. Tim Singapura ini tercatat di laman HLTV menduduki peringkat #57 dunia. Beberapa ajang yang diikutinya dalam 6 bulan terakhir adalah IEM Shanghai 2018, Asia Minor, dan ESL One Cologne 2018.

Beberapa pertandingan yang BOOT.dS menangkan salah-satunya kemenangan mereka atas Renegades 16-8, dan unggul atas Gambit 16-12 di ajang IEM Shanghai 2018. BOOT.dS menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengangkat trofi berdasarkan performa dan hasil yang telah mereka peroleh.


MVP.PK – Korea Selatan

Dapatkah Solo membawa kemenangan selanjutnya untuk MVP.PK? Sumber:HLTV

Tim asal Korea ini tentu patut masuk kedalam daftar ini. Bagaimana tidak? Tim yang tercatat sebagai ranking #28 ini sempat mengalahkan tim asal Polandia, Virtus.pro dengan skor 2-1 di ajang ZOTAC Cup Masters 2018.

Walaupun MVP baru saja mendatangkan pemain baru ke roster-nya, minixeta terlihat cocok didalam tim legendaris ini, dan tentunya perlu masuk ke catatan kita.


XCN Gaming – Indonesia

XcN Memenangkan Grand Final kualifikasi Indonesia. Sumber:XcN

Tim satu ini patut kita awasi pergerakannya, siapa lagi kalau bukan XCN Gaming. Dalam perjalanannya menjadi wakil Indonesia ini tidak mudah, karena mereka harus mengalahkan  tim-tim besar Indonesia, sebut saja Team Capcorn, PG.BarracX, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: XCN dan Recca Esports Lolos ke ESL Pro League SEA Season 8!

Roster dari XCN bisa dibilang cukup lama, dan harusnya chemistry di tim ini sudah sangat kuat. Tim ini menduduki peringkat #10 di ranking CSGO2ASIA. XCN tentunya harus diwaspadai oleh tim-tim lain.


Flash Gaming – China

Flash Gaming. Sumber:HLTV

Tim Flash Gaming sebagai juara eXTREMESLAND 2017 ini tentu menjadi favorit untuk memenangkan ajang ini lagi. Walaupun telah terjadi perubahan 2 pemain di roster ini, Flash masih memiliki 2 pemain bintangnya, yaitu fancySummer dan AttackeR.

Beberapa hasil pertandingan terakhir dari tim Flash adalah kemenangannya atas 5POWER dan MVP.PK di kualifikasi IEM Chicago 2018.


Ke-15 tim yang berpartisipasi akan bertanding di China, tepatnya Shanghai pada 18 hingga 21 Oktober mendatang.

Pemenang dari ajang ini akan membawa pulang uang sebesar US$40,000 atau setara dengan 601 Juta Rupiah, diikuti dengan juara ke-2 dan 3 masing-masing US$20,000 dan US$8,000.

eXTREMESLAND
Sumber: XCN Gaming

Permainan ini akan disiarkan langsung di kanal Twitch eXTREMESLAND. Jangan lupa catat tanggal mainnya agar kalian tidak lupa, dan mari kita harapkan yang terbaik untuk Indonesia agar dapat menyabet kejuaraan akbar ini.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…