in

Alasan Team Capcorn Nonaktifkan Anyar Sha “ZesBeew” Mohtar

Sumber: Team Capcorn

Pada hari Selasa (6/11) lalu, Team Capcorn secara resmi melalui sosial medianya mengumumkan bahwa pemain terbaru mereka di divisi CS:GO, Sha “ZesBeew” Mohtar harus meninggalkan tim Capcorn.

Alasan keluarnya pemain anyar di Team Capcorn tersebut dikarenakan ia harus menjalankan wajib militernya di Singapura.

Pemain berumur 19 tahun ini baru bergabung dengan Capcorn pada penghujung bulan September 2018 lalu bersama dengan Alex “fal.” Cheang. Dengan Sha, Capcorn telah mengikuti beberapa turnamen, sebut saja IESPL TBOF, dan beberapa kualifikasi ESL.

scriN, fal, ZesBeew, vostok, MaverickZz. Source: IESPL.

Menurut pernyataan dari Capcorn, mereka akan menggunakan jasa Tonny “Tonny” Lim sebagai standin mereka untuk sementara waktu. Sebelumnya, Tonny merupakan bagian dari Capcorn, hingga akhirnya ia digantikan oleh Alvincent “MaverickZz” Edelyn.

Alasan dari nonaktifnya ZesBeew pun bukan tanpa alasan. Ia harus menjalankan wajib militer di Singapura.

Singapura memang mewajibkan warganya untuk mengikuti wajib militer untuk anak berumur 18 tahun ke atas. Jika mereka menghindari hal tersebut, mereka bisa terancam denda dan hukuman penjara.

Mantan pemain JYP Gaming ini akan mengikuti pelatihan wajib militer di Singapura. Source: JYP.

“Seperti yang kalian tau, saya secara resmi mengundurkan diri dan mengambil istirahat dari CS:GO untuk 2 bulan karena mengikuti wajib militer.

Terima kasih untuk segalanya Team Capcorn terutama untuk kepada saudara-saudaraku yang bermain denganku.” ungkap ZesBeew melalui laman resmi Facebooknya.

Ninjas in Pyjamas Gunakan Jasa Pemain Team Liquid di KL Major 2018!

“Walaupun itu hanya 2 bulan, saya belajar satu atau dua hal sebagai pemain dan sebagai pemimpin, dan membuat teman baru juga. Saya berharap yang terbaik untuk saudara-saudaraku, saya akan melihat dari jauh.

Terima kasih karena sudah membuat saya nyaman saat pertama kali saya sampai ke Jakarta. Dukungan di sana sangat luar biasa. Terima kasih banyak,” lanjut ZesBeew.

BACA JUGA: Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Sekilas tentang ZesBeew, ia adalah pemain berkebangsaan Singapura yang tidak lama ini baru malang melintang di ranah CS:GO Asia Tenggara. Ia memulai karir gemerlangnya di JYP Gaming, Resurgence, dan beberapa tim mix lainnya seperti Racial Harmony Day (RHD).

Lalui Laga Sengit, Tigers Sukses Juarai DreamLeague Minor Season 10!

Sampai saat ini, Capcorn belum menemukan pengganti permanen untuk ZesBeew. Apakah Capcorn akan merekrut talenta asing kembali atau mungkin memboyong pemain Indonesia untuk melengkapi roster-nya? Mari kita tunggu aksi mereka!

Dengan begitu, berikut roster CS:GO Team Capcorn untuk sementara adalah sebagai berikut:

  • Sha “ZesBeeW” Mohtar
  • Alex “fal” Cheang
  • Yoga “vostok” Dharmawan
  • Alvincent “MaverickZz” Edelyn
  • Tonny “Tonny” Lim (stand-in)
zesbeew csgo team capcorn
Sumber: Team Capcorn

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…