in

XcN Juara Kualifikasi eXTREMESLAND 2018 & Berangkat ke Shanghai

XcN Gaming telah memenangkan eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier dengan mengalahkan Capcorn dalam seri Best Of 5 (Nuke 16-9) (Inferno 16-9) (Overpass 16-6). XcN juga mengamankan slot di eXTREMESLAND 2018 Final di Shanghai bulan Oktober mendatang.

Pada kualifikasi eXTREMESLAND 2018 Regional Indonesia ini, tersisa 4 tim teratas dari puluhan tim yang mengikuti kualifikasi terbuka, yaitu ThePrime, PG.BarracX, XcN, dan Capcorn.

BACA JUGA: Zowie eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier Menyisakan 4 Tim yang Siap Wakili Indonesia

Pada hari pertama, ThePrime terpaksa mengakui kekalahan atas Capcorn sedangkan XcN mengalahkan PG.BarracX di seri BO3. Dilanjutkan pada hari kedua, pada lower bracket, PG.BarracX dan ThePrime bertarung memperebutkan juara ketiga dan berakhir pada kemenangan ThePrime.

Di babak grand final mempertemukan XcN dengan Team Capcorn dalam format Best Of 5. Pada map pertama diawali dengan Nuke. XcN terlihat sangat dominan dengan memperoleh skor 11-4 pada first half. Team Capcorn sendiri gagal melancarkan comebacknya dan mengakui kekalahan di map ini dengan skor 16-9.

Di map kedua yaitu Inferno, permainan dari kedua tim tampak seimbang dan kedua tim saling kejar-kejaran skor hingga menghasilkan skor 8-7 di babak first half. Pada second-half, pertandingan cenderung dominan ke sisi XcN karena Team Capcorn hanya diberi 2 ronde, hingga menutup map kedua dengan skor 16-9

Map ketiga dimainkan di Overpass dan XcN lagi-lagi dominan pada first half dengan skor 10-5 sebagai T. Team Capcorn tidak dapat memberi perlawanan pada XcN dengan hanya memenangkan 1 ronde di CT side. Game berakhir dengan skor 16-6 dengan kemenangan XcN, dengan menyapu bersih Team Capcorn 3-0.

Pada interview aftergameGary ‘blaZek1ng’ Dastin memberikan beberapa tips untuk menuju ke ranah professional Counter-Strike:Global Offensive. Dedikasi adalah poin pertama yang disampaikannya. “Jangan pernah nge-cheat, Jangan pernah sentuh yang namanya cheat, banyak latihan sama teman, percaya sama teman, jangan pernah nge-blame“.

Gary juga mengatakan sangat ingin melawan MVP.PK di Shanghai nanti. Tujuannya adalah sebagai tolak ukur mereka setelah sempat kalah telak di kualifikasi IEM Katowice Januari silam.

Tim yang dilatih oleh Andrew ‘bali’ Joseph ini akan bertanding di Shanghai pada 18-21 Oktober mendatang. Mereka akan bertemu nama nama besar di Asia, seperti TNC dari Filipina, MVP.PK dari Korea, dan FrostFire dari Malaysia.

Tim yang digawangi Ashraf ‘acAp’ Firdaus dan Aiman ‘aimaNNN’ Azham akan mewakili Malaysia di ajang tahunnan ini.

eXTREMESLAND tahun ini cukup berbeda dibanding tahun lalu karena Juara Indonesia tahun lalu, Recca Esports harus mengakui kekalahannya atas XcN. Sedangkan runner-up tahun lalu, BOOM.ID kalah di babak quarterfinal oleh ThePrime.

Kamu dapat menonton kembali pertandingan Grand Final antara XcN melawan Team Capcorn di bawah ini.

Selamat untuk XcN atas kemenangan telak dengan skor 3-0! Mari kita doakan bersama sama agar XcN dapat mengharumkan nama Indonesia di perhelatan tahunan terbesar di Asia ini.

Berikut adalah hasil lengkap akhir dari kualifikasinya:

  1. XcN – Spot eXTREMESLAND 2018
  2. Team Capcorn – Rp.2.000.000
  3. ThePrime – Rp.1.500.000
  4. PG.BarracX

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…