in ,

XCN Divisi CS:GO Lepas Tiga Pemain Andalan, Blazek1ng Ungkap Alasannya!

Sumber: XCN

Di kancah CS:GO, XCN dikenal sebagai salah satu tim ternama di Indonesia. Berkali-kali mereka menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional. Namun kejutan terjadi di roster CS:GO mereka di mana mereka melepas tiga pemain andalannya.

Mereka adalah Gary “blaZeK1ng” Dastin, Windi “WnD” Halim, dan William “kr0” Adinata. Ketiga pemain ini sudah menjadi bagian dari tim sejak akhir 2017.

Dari kiri: Bali, blazek1ng, kr0, adrnk1Ng, Ace, wnd.

Beragam prestasi berhasil mereka sumbangkan. Meski sempat gagal mewakili Indonesia di WESG 2017 karena takluk dari Recca Esports. Perlahan namun pasti, mereka mulai menunjukkan taringnya.

Mereka berhasil lolos dari open qualifier Zotac Cup Masters 2018 dan mengikuti main event yang diadakan di Taiwan. Raihan tersebut membuat XCN tercatat meraih peringkat 10 di CSGO2ASIA pada bulan September 2018.

Salah satu pencapaian terbaik Ace bersama XcN. Source: XcN Gaming.

Selain itu mereka juga menjadi perwakilan Indonesia di eXTREMESLAND Zowie Asia CS:GO setelah mengalahkan Capcorn dengan skor 3-0.

Namun di turnamen tersebut, mereka harus puas meraih peringkat 9-12 setelah takluk dari TNC Pro Team.

BACA JUGA: 5 Tim yang Diprediksi Masuk Jajaran Tim Top 10 Dunia di Tahun 2019!

Di ranah lokal, mereka juga meraih hasil lumayan seperti raihan juara pertama Ultimo Hombre Axis Pyramid League di Jakarta. Selain itu mereka berada di posisi ketiga IESPL untuk CS:GO dengan raihan lima kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

blazek1ng csgo indonesia
Blazek1ng, mantan rekan setim Vadlyn. Sumber: IESPL

Saat wawancara bersama RevivalTV, blaZeK1ng mengaku mengucapkan terima kasih kepada XCN selama satu tahun terakhir.

“Keluarnya karena kontrak habis, ga ada alasan lain,” katanya. Ia mengaku terbuka untuk penawaran bagi tim yang ingin merekrutnya. Bahkan ia mengatakan terbuka untuk tim luar Indonesia.

Tidak hanya itu, kami juga bertanya kepada Dayllen Effendi, manajer dari XCN lewat email. “Sebenarnya sangat berat ditinggalkan oleh pemain kita di waktu yang hampir bersamaan, sebelumnya Ace dan sekarang 3 pemain kita juga tidak memperpanjang kontrak.

xcn csgo lepas pemain
Sumber: XCN

Permasalahannya tapi bukan itu, namun karena sudah tidak ada lagi kecocokan antar pemain di tim ini sehingga mereka memutuskan hengkang dari tim.

Kita juga tidak bisa memaksakan kepada mereka kalau sudah tidak nyaman main bareng lagi,” katanya.

XCN sendiri hanya menyisakan adrnk1ng sebagai pemain tersisa. Namun Dayllen mengatakan mereka segera mencari 4 pemain baru untuk menjaga asa kedepan mengingat mereka masih mengikuti IESPL dan adrnk1ng juga menjadi pemain MVP di IESPL saat ini

Sumber: XCN

“Kemungkinan besar kita akan mengambil pemain luar, namun tidak semuanya. Karena kita sudah lihat ada beberapa potensi pemain lokal yang bagus yang bisa kita jadikan roster pengganti di XCN dan mudah-mudahan bisa masuk ke playoff IESPL,” ujarnya.

Siapakah kira-kira yang akan menjadi pemain baru di XCN? Selain itu ketiga pemain yang baru saja keluar juga mempunyai kualitas dan permainan yang bagus, mampukah XCN mencari pengganti yang tepat?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…