in

TyLoo Hentikan Langkah BOOM ID di Kualifikasi Asia DreamHack Marseille 2018

DreamHack Marseille 2018 yang akan hadir pada bulan April 2018 ini terus melaksanakan kualifikasinya. Kali ini, kualifikasi Asia yang akan jadi bahasan kita. Pasalnya, selain ada TyLoo, tim China yang menaungi 2 pemain Indonesia, divisi CS:GO dari BOOM ID juga berlaga di sini.

Sayangnya, TyLoo menjadi lawan pertama BOOM ID di Closed Qualifier Asia ini.

Menilik Perjalanan SK Gaming di 2018 Sebelum DreamHack Marseille

Hansel “BnTeT” Ferdinand dan Kevin “xccurate” Susanto yang sempat menjadi rekan satu tim saat di Recca Esports kembali reuni di tim asal China, TyLoo. Mereka menjadi aktor pemanas laga di kompetitif internasional CS:GO karena, tentunya, kita ingin melihat bagaimana pemain Indonesia berlaga melawan pemain-pemain dunia.

Di sisi lain, divisi CS:GO BOOM ID memberikan kejutan setelah divisi Dota 2 mereka gagal menjadi wakil Indonesia di gelaran Dota 2 Pro Circuit yang diadakan oleh GESC.

Hansel “BnTeT” Ferdinand dan Kevin “xccurate” Susanto

Sayangnya, langkah kawan-kawan kita dari BOOM ID terhenti ketika TyLoo berhasil mengamankan tiket mereka ke babak selanjutnya, sekaligus menutup harapan BOOM ID ke ajang besutan DreamHack di Perancis.

Pertandingan dilakukan menggunakan format best-of-three dan map Train menjadi rintangan pertama BOOM ID.

Source: BOOM ID Facebook Fanpage

BOOM ID tampil dengan percaya diri dan mampu mengawali laga dengan baik melalui aksi clutch 1v2 Harry “6fingers” Tjahjadi. Dapat membuat TyLoo terlihat seperti lawan yang biasa-biasa saja di awal, sayangnya, kemampuan individu tidak dapat sepenuhnya diandalkan dalam pertandingan CS:GO yang sangat butuh sinergi dan kerja sama tim.

Aksi TyLoo sebagai tim memang terbukti mendominasi pertandingan hingga akhir laga. Kemampuan BnTeT dan kawan-kawan mencegah BOOM ID mengambil poin lebih banyak. Skor akhir 16-5 mengakhiri pertarungan kedua tim dengan logo berwarna merah tersebut.

Map kedua menjadi laga penentu bagi BOOM ID untuk menyamakan kedudukan. Aksi heroik Aaron “mindfreak” Leonhart pada awal laga memberikan secercah harapan. Pistol round di map Cobblestone menjadi awal yang mulus bagi BOOM ID. Skill individu mindfreak, menghantarkan Ace dan skor perdana di map kedua bagi tim asal Indonesia.

Guna menjaga harapan, tim berlogo serigala ini semakin meningkatkan performanya dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Walau mendapatkan tekanan dari tim TyLoo, paruh pertama pertandingan kedua berakhir cukup imbang dengan skor (9-6) untuk TyLoo.

Namun, pemain asal Indonesia lainnya ikut unjuk gigi pada babak kedua di game kedua. Sayangnya, pemain tersebut berada di sisi TyLoo. Kevin “xccurate” Susanto berhasil mengamankan jalannya pistol round babak kedua dengan hal yang sama persis dilakukan oleh mindfreak.

Ace dari xccurate membawa kabar buruk bagi BOOM ID. Aksi Kevin ini nampaknya membuat formasi maupun strategi BOOM ID agak goyah. Terlihat lewat aksi BOOM ID yang hanya mampu mengambil 1 poin di babak kedua, pertandingan kedua di map Cobblestone, pertandingan berakhir dengan skor (16-7). TyLoo melaju ke babak selanjutnya.

Hasil ini sekaligus memupuskan harapan BOOM ID untuk tampil di main event DreamHack Marseille 2018.

Sedangkan TyLoo masih memiliki peluang untuk lolos (setidaknya saat artikel ini ditulis) setelah mereka mengalahkan Eclipse, yang juga sama-sama dari Tiongkok. Mereka masih menunggu pertandingan terakhir sekaligus penentu melawan Tainted Minds dari Australia.

Walau demikian, ada beberapa tim yang sudah memastikan kehadiran mereka di tanah Perancis tersebut. Tim-tim yang mendapatkan direct invite DreamHack Marseille 2018 terdiri dari:

  • Astralis
  • Cloud9
  • FaZe Clan
  • G2 Esports
  • Team Liquid
  • Mousesports
  • Na’Vi
  • SK Gaming

Turnamen DreamHack Masters Merseille 2018 sendiri akan diikuti oleh 16 tim profesional CS:GO, dimana event tersebut akan bergulir pada tanggal 18–22 April 2018 dengan prizepool sebesar US$250,000.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…