in

Waduh, TyLoo Tidak Jadi Berangkat ke Major Pertamanya. Siapa yang Menggantikan?

TyLoo dipastikan tidak akan mengikuti mengikuti ELEAGUE Major yang merupakan turnamen major Valve. Hal ini menjadikan TyLoo tidak bisa mengikuti turnamen major pertamanya.

Tim yang meraih runner-up untuk Asia Minor ini tidak bisa mengikuti karena salah satu pemainnya Hansel “BnTeT” Ferdinand ditolak visanya dari kedutaan Amerika. ELEAGUE Major sendiri diadakan di Atlanta dan Boston, Amerika Serikat.

Luis “peacemaker” Tadeu yang baru saja meninggalkan TyLoo dan menjadi pelatih untuk Heroic, menjadi satu-satunya opsi untuk tim yang berasal dari Cina ini untuk menggantikan BnTeT. Ia sendiri menjadi bagian dari TyLoo ketika mereka meraih runner-up setelah dikalahkan oleh Renegades di Asia Minor saat Oktober lalu.

Sayangnya menurut laporan dari jurnalis independen, Jarek “DeKay” Lewis, negoisasi antara pemain asal Brazil dan TyLoo tidak tercapai dan memaksa TyLoo untuk mengundurkan diri dari turnamen. Kendala bahasa antara TyLoo dan peacemaker menjadi penyebab negoisasi tidak tercapai. Alasan itulah yang menyebabkan peacemaker keluar dari TyLoo.

Dengan mundurnya TyLoo, hanya ada dua opsi yang akan menjadi pengganti. Pertama memasukkan Flash Gaming yang menjadi peringkat ketiga Asia Minor atau MVP PK yang meraih peringkat keempat di turnamen.

Beberapa waktu kemudian, pemain dari Flash Gaming yaitu Kun Hua “LOVEYY” Bai dan pemain  Flash Gaming dari Malaysia, Andrew “kaze” Khong telah mendapatkan visa dan disetujui oleh kedutaan Amerika Serikat untuk ELEAGUE Major.

Flash sendiri akhirnya resmi menggantikan TyLoo setelah semua pemainnya mendapatkan visa. Tim ini sudah dikonfirmasi oleh ELEAGUE lewat pengumuman di fanpage.

Selain LOVEEY, QiFang “Karsa” Su juga ikut bermain. Saat ini Karsa dipinjamkan ke EHOME. Kedua pemain ini sebelumnya dibangku cadangkan namun karena peraturan roster lock, mereka mengisi posisi Weijia “INNOPY” Guo dan Zhe “Ayeon” Yang yang saat ini mengisi roster utama Flash Gaming.

Berikut roster dari Flash Gaming yang akan mengikuti ELEAGUE Major :

  • Yu Lun “Summer” Cai
  • Yuan Zhang “Attacker” Sheng
  • Andrew “kaze” Khong
  • Qi Fang “Karsa” Su
  • Kun Hua “LOVEYY” Bai

Flash Gaming sendiri akan mengikuti babak New Challenger bersama tujuh tim lain berkat peraturan baru dari Valve yang memperluas tim yang mengikuti menjadi 24 tim.

ELEAGUE Major akan diadakan dari 12-28 Januari 2018 yang memperebutkan total hadiah $1.000.000 (sekitar Rp13,5 miliar).

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…