in

TYLOO Sedang Mencari Kandidat Pelatih! Apa Saja Syaratnya?

Kebersamaannya dengan TYLOO mengharuskan tim ini menggunakan setidaknya 2 hingga 3 bahasa dalam percakapannya. Source: HLTV

Organisasi asal China, TYLOO melalui sosial medianya mengumumkan tim mereka sedang mencari kandidat coach.

Tim ini memang telah kehilangan sosok coach setelah Karsa dan peacemaker keluar dari posisi tersebut. Dan kali ini mereka sepertinya serius untuk mencari seseorang untuk membantu memikirkan strategi di belakang para pemain.

TYLOO di StarSeries Season 6. Source: HLTV

Tim yang digawangi oleh Hansel “BnTeT” Ferdinand dan kawan-kawan ini juga memberikan syarat bagi coach mereka nantinya. Di mana ia harus mengerti game ini secara keseluruhan. Ia juga harus mengetahui secara umum ranah profesional di China maupun di Asia.

Mereka sebelumnya telah ditangani oleh beberapa coach lokal maupun mancanegara. Sebut saja QiFang “Karsa” Su yang sempat berdiri di belakang para pemain TYLOO di tahun 2016 lalu.

Namun perjalanannya dengan tim China ini harus terhenti pada awal tahun 2017 karena Karsa memutuskan untuk bermain lagi secara professional di tim Flash Gaming.

Kebersamaan Karsa bersama mantan pemain TYLOO, AttackeR. Source: HLTV

Selain Karsa, ada juga Luis “peacemaker” Tadeu. Datangnya pemain berdarah Brasil ke tim China-Indonesia ini cukup mengagetkan, karena mereka terpaksa harus menggunakan 2 sampai 3 bahasa yang berbeda untuk berkomunikasi.

Kenapa? karena peacemaker tidak memiliki kemampuan berbicara bahsa Mandarin. Mereka terpaksa menggunakan Mandarin dan Inggris sebagai bahasa utama mereka.

BACA JUGA: 4 Perubahan Roster Tim CS:GO Paling Buruk di Tahun 2018

Seperti yang terlihat di ajang EPICENTER 2017 Wildcard Qualifier lalu, di mana saat peacemaker memberikan instruksi kepada BnTeT.

Dan BnTeT harus menyampaikannya kembali kepada pemain-pemain lain dalam bahasa Mandarin. Tentunya diperlukan fokus tingkat tinggi untuk bermain dengan keadaan seperti itu.

Kebersamaannya dengan TYLOO mengharuskan tim ini menggunakan setidaknya 2 hingga 3 bahasa dalam percakapannya. Source: HLTV

Kebersamaan peacemaker dengan TYLOO bisa terbilang cukup singkat, hanya 4 bulan. Namun manfaat yang didapat oleh BnTeT dan kawan-kawan harusnya cukup banyak.

Mereka berhasil mendapat gambaran yang lebih nyata bagaimana playstyle tim-tim Eropa dan Amerika dalam bermain, sehingga mereka bisa beradaptasi dalam pertandingan-pertandingan mancanegara.

Dengan keluarnya peacemaker sejak 1 tahun lalu, TYLOO memutuskan untuk tidak memakai coach lagi dalam rentan waktu tersebut.

Peacemaker Kembali Isi Bangku Pelatih Utama di Tim Heroic

Hingga akhirnya saat ini mereka menunjukan ketertarikannya untuk menjejal orang keenam di timnya lagi. Mereka juga menunjukan keterbukaannya dalam menerima tawaran dengan mengumumkan pencarian coach ini melalui sosial media.

Jika tertarik, mereka mencantumkan email yang dapat dihubungi, yaitu di jack@tyloogaming.com ataupun melalui direct message twitter mereka.

Apapun yang terjadi ke depannya, mari kita harapkan yang terbaik untuk TYLOO agar bisa mendapat kandidat coach yang mereka harapkan! #GOTYLOO

Written by Juandi

18, Jakarta, Suka jalan-jalan, FPS addict
Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…