in

Tsukamoto Akan Absen Di ROG Masters APAC Qualifier!

Salah satu pemain bintang dari AKARA, Rahmadya ”Tsukamoto” Putranto telah dikonfirmasi tidak akan berangkat bersama AKARA dalam ROG Masters APAC Qualifier di Manila, Filipina.

Dalam pernyataan resmi dari fanpage facebook AKARA, tsukamoto akan digantikan oleh stand-in yang belum disebutkan namanya. Pihak AKARA menyebutkan bahwa “Ada hal yang sangat tidak bisa dia tinggalkan” oleh Tsukamoto sehingga absen dari event internasional pertama yang dihadiri AKARA ini.

ROG Masters adalah laga yang dihadirkan oleh ASUS ROG yang acara utamanya akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini menghadirkan total hadiah sebesar $250.000 atau sekitar 3.3 Miliar Rupiah. 6 tim terbaik dari seluruh dunia akan hadir di Kuala Lumpur Convention Centre. Termasuk pemenang PGL Major Krakow 2017, Gambit Esports.

Kuala Lumpur siap menampung 3000 orang.

Dalam fase ini, AKARA baru saja lolos dari Indonesia Qualifier, dimana mereka akan maju ke Asia Pacific Qualifier. Mereka akan bertanding dengan 7 tim lain untuk memperebutkan 1 slot di Main Event ROG Masters.

AKARA mengalahkan Recca Esports pada grand final ROG Masters ID Qualifier

AKARA akan bertanding di SMX Convention Center, Filipina pada 26-29 Oktober 2017 mendatang. Salah satu tim yang akan menjadi lawan AKARA adalah Fire Dragoon Esports dari Malaysia. Sedangkan Grayhound Gaming akan mewakili Australia.

Ketidakhadiran Tsukamoto bisa jadi halangan bagi AKARA untuk mengeluarkan performa maksimalnya sebab Tsukamoto adalah main AWPer dari AKARA dan pemain bintang mereka.

Buktinya bahwa di dalam statistik HLTV, kontribusi Tsukamoto pada setiap rondenya sebesar 70.1%. Pemain berumur 22 tahun ini telah berada di tim ini sejak bernama Mercenaries, yang setelah itu diakuisisi oleh PT AKARA Jasa Nusantara.

Mari kita doakan yang terbaik untuk AKARA agar dapat melaju ke ROG Masters Main Event!

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…