in

8 Tim Asia Minor CS:GO Undangan ELEAGUE Telah Diumumkan, BnTeT is In!

6 Oktober 2017, ELEAGUE baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menjadi pengurus major selanjutnya. 7 Oktober 2017, mereka telah mengumumkan 8 tim Asia yang akan diundang ke Asia Minor.

Asia Minor akan dimulai pada tanggal 26-29 Oktober di Seoul, Korea Selatan. Berbeda dengan Minor yang berlangsung di benua lain, Asia Minor hanya akan menghadirkan invited teams, yang artinya tim yang maju ke Asia Minor dipilih oleh penyelenggara.

RenegadesTyLoo dan TheMongolz adalah 3 tim kuat Asia yang mendapat undangan di Asia Minor ini, ditambah dengan 2 tim China lain, yaitu ViCi dan Flash. Ditambah dengan 2 tim dari negara kanguru, Tainted Minds dan Kings, disusul dengan satu tim tuan rumah, yaitu MVP PK.

BnTeT dan kawan kawan akan bermain di Asia Minor

Banyak tim-tim Asia Pasifik tidak akan mendapatkan kesempatan untuk maju ke Asia Minor, Sedangkan banyak tim yang berpotensial, seperti BOOT.dS, Aerowolf, Mineski, dan tentunya Recca Esports.

Sistem invite ini sendiri telah banyak dikecam oleh para veteran CS:GO. Selain itu dengan jadwal minor yang diumumkan mendadak tersebut, banyak tim tidak dapat ataupun akan memiliki jadwal yang berbentrok dengan event lain, seperti EPICENTER, Zen League, ataupun WESG.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri, kita mempunyai 1 wakil pemain di Asia Minor ini, yaitu Hansel “BnTeT” Ferdinand. BnTeT akan bermain bersama TyLoo. Uniknya, BnTeT akan bermain bersama 3 pemain yang berasal dari China, pelatih dari Brazil, dan 1 pemain terbaru mereka yang berasal dari Ukraina, Bondik.

Asia Minor akan mempersembahkan total hadiah sebesar $50.000 atau sekitar 675 Juta Rupiah dan 2 tim terbaik akan mendapat kursi untuk maju ke Main Qualifier yang akan diadakan pada 12-15 Januari 2018 di Atlanta.

Hal ini adalah pertama kali dalam sejarah Asia Minor dimana ada 3 tim China dan 3 tim Australia yang masuk, tapi tidak diikutsertakan tim dari Asia Pasifik lainnya sama sekali. Semoga pada major mendatang Valve akan mempertimbangkan hal ini.

Berikut adalah tabel tim yang telah diundang ke Asia Minor:

Australia Renegades China TyLoo
Mongolia TheMongolz China ViCi
China Flash

Australia Kings

Korea MVP PK

Australia Tainted Minds

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…