in

TheMongolz Akan Absen Dari eXTREMESLAND Asia Final!

TheMongolz akan mundur dari eXTREMESLAND Asia Final yang berbenturan dengan Asia Minor. Selain itu akan ada masalah visa untuk terbang ke Korea dan IEM Oakland.

TheMongolz terpaksa akan memberi kursi eXTREMESLAND nya ke runner-up dari eXTREMESLAND Mongolia Qualifier, KhARUM. Ini bukan pertama kalinya TheMongolz absen dari kejuaraan internasional, pada awal tahun lalu, TheMongolz absen dari MLG Colombus Qualifier di Amerika Serikat.

Machinegun dkk tidak akan beraksi di eXTREMESLAND 2017

Pihak HLTV mengetahui bahwa TheMongolz telah mengajukan visa mereka ke duta besar Korea untuk mengikuti Asia Minor dan mereka harus bertemu dengan kedutaan pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang. Sedangkan jadwal tersebut berbentrokan dengan eXTREMESLAND karena mereka diharapkan telah tiba di China pada saat itu.

Sementara itu dalam pernyataan TheMongolz, mereka harus menunggu 15 hari kerja untuk mendapatkan visa mereka agar bisa bertanding di Asia Minor.

Dengan ini, TheMongolz telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari acara berhadiah senilai Rp1,3 Miliar tersebut. Selain itu, mereka juga akan mengundurkan diri dari ROG Masters APAC Qualifier, turnamen yang dimenangkan oleh AKARA di kualifikasi Indonesia.

Dengan ini, KhARUM resmi akan menggantikan TheMongolz. KhARUM saat ini berada di peringkat ke 209 di dunia menurut HLTV saat ini. Sedangkan tim yang digantikannya, TheMongolz berada dalam peringkat ke 96. Ini merupakan penurunan yang drastis mengingat TheMongolz adalah salah satu tim yang diharapkan dapat masuk 4 besar di eXTREMESLAND.

eXTREMESLAND 2017 adalah edisi kedua dari turnamen ini setelah pertama kali digelar tahun lalu, dengan VG.CyberZen keluar sebagai pemenang yang membawa uang sebesar US$40.000 atau sekitar 500 Juta Rupiah. Turnamen yang diselenggarakan oleh Zowie ini akan berjalan dari tanggal 19-22 Oktober 2017 di Shanghai, China.

Recca Esports akan menggantikan TEAMnxl> yang pada tahun lalu mewakili Indonesia.

Di dalam turnamen ini, Indonesia akan mengirim salah satu tim andalannya, yaitu Recca Esports. Mereka akan bertanding melawan 15 tim dari berbagai negara, seperti B.O.O.T-dreamScape dari Singapura dan Fire Dragoon E-sports dari Malaysia.

Dengan ini, tim yang berpartisipasi adalah sebagai berikut:

Australia Kings Mongolia KhARUM
China ViCi China Eclipse
China Flash United Arab Emirates NASR
Indonesia Recca Taiwan Talon
Japan SZ Absolute Malaysia Fire Dragoon
India Entity Thailand Beyond.Maple
Philippines Mineski Vietnam Ultimate
Singapore B.O.O.T-d[S] Pakistan vRn

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…