in ,

Kenalan dengan Team Rhapsody, Tim CS:GO yang Tak Hanya Sekadar Cantik

Roster Team Rhapsody Ladies. Source Team Rhapsody Facebook fanpage

Indonesia kembali kedatangan tim kompetitif dari roster yang berisikan kaum hawa. Team Rhapsody merupakan sebuah organisasi esports profesional yang mempromosikan sebuah roster baru.

Bukan berisikan para lelaki, tim yang diumumkan Februari lalu ini berisikan para wanita berbakat di ranah kompetitif CS:GO Indonesia.

Team Rhapsody merupakan tim yang berlokasi di Jakarta. Kehadiran mereka, memperpanjang daftar tim esports wanita yang hadir di Indonesia.

FF Gaming yang dikenal dengan sejarah panjangnya dengan roster wanita, hingga salah satu tim Dota 2 asal Bali, Denpasar, Cening Ayu Gaming yang sempat kami wawancarai.

Kenalan dengan Cening Ayu Gaming, Tim Dota 2 Wanita Penuh Talenta!

Kali ini, RevivalTV berkesempatan mengenal Team Rhapsody Ladies lebih dalam, sang in-game leader, Bella “Hestia Heartfire” Victoria memberikan pengetahuannya mengenai perjalanan roster dari Team Rhapsody sendiri.

Lalu, bagaimana awal tim ini terbentuk? Pernahkah ada pergantian roster? Bella membeberkan seluk beluk susunan roster wanita tim berbakat ini: “Jadi pertama banget tim ini terdiri dari saya, Olivia dan Whitney.

BACA JUGA: Kenalan Dengan Littleaurora, Srikandi Indonesia Jagoan Hearthstone

Bergabungnya kami ke manajemen Rhapsody, membawa Angel ke dalam susunan roster sebagai Standin. Seiring berjalan, Axlina juga masuk sebagai Standin dikarenakan salah satu pemain kami yang sedang berhalangan hadir.

Namun, seiring berjalannya latihan, ternyata Axlina mampu cocok dengan gameplay tim dan kami memutuskan untuk menambahkannya sebagai bagian dari keluarga Rhapsody Ladies.”

Roster Team Rhapsody Ladies Pertama. Source Team Rhapsody Facebook fanpage

Selain banyaknya pergantian roster, ternyata ada cerita menarik di balik awal mula tim ini bertemu. Wanita dengan nickname Hestia Heartfire itu bercerita: “Awal mulanya kami terbentuk dari komunitas Garuda First atau yang lebih dikenal dengan G-1st.

Roster-nya pun berbeda, hanya saya dan Olivie, sisanya terdiri dari 3 orang lain. Sehabis turnamen WESG CS:GO Ladies, Whitney bergabung dengan susunan tim dan berganti nama menjadi G-1st Valkyrie.

Logo Team Rhapsody. Source Team Rhapsody Facebook fanpage

Setelah roster yang tak kunjung membuahkan hasil, kami merombak 2 pemain kami dengan mendatnagkan Angel dan Salsabila (Caca).

Selain pemain, kami berganti manajemen dengan Team Rhapsody dan resmi di akuisisi pada tanggal 22 Februari 2018 lalu. Kedatangan kami ke Rhapsody disusul bergabungnya Axlina.” ungkap sang in-game leader tersebut.

Berikut susunan roster Team Rhapsody Ladies beserta role masing-masing pemain:

  • Bella “Hestia Heartfire” Victoria, In-game Leader (IGL)
  • Axlinabila “Xleyn” Annisa – Wakil In-game Leader (IGL)
  • Whitney “Whit-” Jusuf
  • Salsabila “Gestorben” Kultsum
  • Priscilla “Annabelle” Ester
  • Angel “Choco” Honiman, Standin
  • Olivia “LoxDead” Gunawan, Standin
Roster Team Rhapsody Ladies. (Kiri-Kanan: Whit- , Gestorben , Hestia Heartfire , Xleyn , Annabelle). Source: Team Rhapsody Facebook fanpage

Team Rhapsody sendiri belum menorehkan prestasi terkait susunan tim yang masih terbilang baru. Namun, kehaidran mereka di kancah kompetitif CS:GO terinspirasi dari sosok idola tim wanita di kancah esports.

Female Fighters yang berasal dari dalam negri menjadi sosok idola tim tersebut, sedangkan RES Gaming menjadi sosok idola Team Rhapsody Ladies lewat kehadiran Julia “Juliano” Kiran, bintang CS:GO wanita asal Swedia.

Roster RES Gaming Ladies (Kiri-Kanan: Ant1ka, Potter, zAAz, juliano, vilga). Source: IEM Twitter

Team Rhapsody Ladies sendiri akan mengikuti turnamen main event Supreme League Female Tournament dengan predikat direct invite pada tanggal 28-29 April 2018.

Terkait pengalaman kompetitif sebelumnya, Bella membagikan pengalaman unik-nya ketika menggeluti ranah esports tersebut: “Hmm, paling di saat latihan yah. Waktu itu janjian jam 9 pagi, tetapi jam 10 pagi aku malah baru bangun, hahahaha.

Dan pernah waktu itu pas jadwal latihan, eh malah ada yang ketiduran loh di Discord, wkwk.” ungkap Bella-Team Rhapsody.

Supreme League Female Tournament. Source: Supreme League Facebook fanpage

Menutup sesi wawancara, kita menggali opini seorang Bella “Hestia Heartfire” Victoria mengenai kancah kompetitif CS:GO di Indonesia: “Harapan kami untuk scene kompetitif CS:GO di Indonesia, berharap banyak ladiesladies lainnya yang mau berkompetisi bersama kami.

ESL One Belo Horizonte 2018, Gelaran ESL Pertama di Tanah Brasil!

Kami juga ingin memberitahukan, bahwa wanita juga mampu berkancah di dunia esports. Untuk scene CS:GO sendiri, banyaknya turnamen yang diadakan mampu memberikan bibit-bibit pemain yang berkompeten baik di turnamen skala kecil maupun besar.” harap Bella di sesi wawancara.


Team Rhapsody akan mencoba memberikan gelar pertama-nya di turnamen Supreme League Female Tournament pada akhir 28-29 April ini. Semoga Bella dan kawan-kawan mampu membawa trophy pertama dan juga membawa nama harum Indonesia di kancah internasional ya.

Bagi kalian yang ingin tau lebih banyak mengenai tim tersebut, kalian bisa mengikuti perkembangan tim hingga livestream mereka lewat Facebook fanpage di laman berikut: Team Rhapsody.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…