in ,

Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Sumber: Team Capcorn

Team Capcorn CS:GO secara resmi telah memboyong 2 pemain asal Singapura, yaitu Sha “ZesBeeW” Mohtar and Alex “fal” Cheang ke timnya. Mereka hadir untuk menggantikan posisi dari Fernaldi “FER” Kurniawan dan Jonathan “HAZ” Armanda yang telah keluar dari tim ini sejak pertengahan September 2018 lalu.

Mildname Dicadangkan dari PG.BarracX CS:GO, ValdyN Gantikan Posisi Pemain

Datangnya kedua pemain Singapura tersebut ke tim ini telah terlihat sejak digelarnya acara IESPL TBOF Minggu ke-4 untuk CS:GO. Performa dari ZesBeeW dan fal bisa dibilang cukup memuaskan karena bisa membungkam TEAMnxl> dengan skor 16-6 dan 16-7.

Brand Ambassador Capcorn, Zahra Yuriva. Sumber: IESPL.

Karena kami penasaran dengan asal-usul penarikan kedua pemain tersebut, kami langsung menghubungi COO dari Team Capcorn, Ari “CaptainMorgan” Kurniawan.


Halo Pak Ari. Kalau dari Capcorn ini kan sebelumnya bisa merebut posisi runner-up di eXTREMESLAND Indonesia Qualifier, tapi kenapa ada inisiatif mengganti 2 pemain ini?

“Ya, setelah eXTREMESLAND, kita memutuskan untuk mengganti hazard dan FER. Kita mengganti hazard karena ada sedikit isu internal, sedangkan kalo FER dia sedang disibukkan dengan kuliah dan real life-nya. Jadi kita (manajemen Teamp Capcorn) putuskan buat ganti juga (FER).”

Setelah keluarnya 2 pemain tersebut, apa pertimbangan Capcorn untuk mencari pemain barunya?

“Kita udah scouting pemain baik dalam negeri maupun luar negeri. Memang ada beberapa kandidat, tapi kita butuh yang punya pengalaman mumpuni, dan dedikasi yang tinggi untuk bermain di Team Capcorn ini.”

BACA JUGA: Opini Gary “blaZek1ng” Dastin Tentang Redupnya Esports Scene CS:GO di Indonesia

Keputusan akhir Capcorn untuk mengambil pemain luar itu apa? Apakah salah satu faktornya adalah pemain lokal yang kurang memenuhi kriteria atau ada faktor lain?

“Karena pemain lokal yang masuk kriteria kita sudah dikontrak tim lain semua hahaha.. Jadi akhirnya kita datangkan ZesBeeW dan fal”

Pertimbangan untuk menarik ZesBeeW dan fal ke tim ini apa?

“Kita pertimbangkan semua aspek, mulai dari kecocokan gameplay, dan gimana fire power mereka. Ditambah pengalaman mereka juga dan mereka sangat bersemangat buat datang ke Indonesia”

ZesBeew (Dua dari kiri) pernah bermain di tim asal Malaysia, JYP Gaming. Sumber:HLTV.

Kedua pemain Singapura ini bakal ditaruh di role apa?

“Sekarang ZesBeeW memegang role IGL. sedangkan fal menjadi AWPer”

Apakah Capcorn akan berkomunikasi secara penuh menggunakan bahasa Inggris, atau mungkin ada cara khusus di tim ini?

“Ya, kita komunikasi full bahasa Inggris. Tapi kadang ada sedikit-sedikit istilah Indonesia. Mereka sedikit-sedikit paham bahasa Indonesia, terutama ZesBeew. Mereka berdarah Melayu, jadi sedikit paham Bahasa Indonesia”

Kalau secara keseluruhan, apa ekspetasi dari roster ini lebih tinggi dari sebelumnya?

“Tentu punya ekspetasi yang lebih tinggi”

Pada pertanyaan sebelumnya, anda merespon dengan pemain lokal yang masuk kriteria telah dikontrak semua. Apakah ini menyangkut ke renegerasi pemain Indonesia yang lambat?

“Renegerasi pemain CS:GO di Indonesia memang lumayan lambat, salah satu faktornya mungkin kurangnya wadah untuk mengasah kemampuan mereka berkompetisi sih. Kalau dulu kan masih ada TEAMnxl> Amateur Cup, Visk Cup, IGW Tournament, dan masih banyak lagi”

Hadirnya nxl> amateur cup cukup membantu pro scene Indonesia beberapa tahun lalu. Namun ajang ini harus terhenti di season ke-9. Sumber: TEAMnxl>.

Apakah anda memiliki pesan-pesan yang ingin disampaikan untuk pemain yang ingin masuk ke ranah pro scene ini?

“Selalu optimis dan bertekad, jadilah player yang punya mental sportif dan berani”


Kedua pemain tersebut juga dikabarkan telah menetap di bootcamp Capcorn, di daerah Jakarta Barat, Indonesia. Dengan ini, mari kita harapkan agar Capcorn dapat menunjukan taringnya kembali di ranah CS:GO Indonesia.

Capcorn

Memang dengan kehadiran IESPL setiap tim esports di Indonesia mampu tertarik dengan divisi CS:GO. Namun ranah kompetitif game ini baru akan diuji paska gelaran IESPL rampung, mampukah game CS:GO bertahan di Indonesia?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…