in

Tampil Gemilang! Team Liquid Menjadi Juara CS_Summit 2

Beyond The Summit yang terkenal dengan kejuaraan-kejuaraannya tentu cukup dikenal oleh para pemerhati competitive scene dan pro player. Dengan balutan event yang sangat familiar dengan latar belakang rumah, baru-baru ini sebuah turnamen Summit 2 digelar dan kali ini Counter Strike: Global Offensive menjadi game yang ditandingkan.

Banyak tim-tim yang terbilang sudah mengikuti kejuaraan ini, namun juara baru telah dinobatkan pada gelaran event di Los Angeles, untuk kali keduanya dalam event yang sama, untuk sebuah tim dari North America. Siapakah tim tersebut?

Astralis meminang Emil ‘Magisk’ Reif dari OpTic!

YuppTeam Liquid menjadi juara dan membawa piala CS_Summit 2 setelah mengalahkan sang juara turnamen major, Cloud9. Dengan tim-tim besar layaknya SK Gaming dan Cloud9 yang juga turut berlaga, penampilan tim berlogo kuda ini tidak sesuai dengan status mereka sebagai kuda hitam.

Tampil melalui lower bracket belum memupuskan asa mereka menjadi sang juara. Hal ini terbukti saat mereka mengalahkan SK Gaming di semi-final dan, puncaknya, Cloud9 harus puas menjadi runner-up dengan dominasi Team Liquid di babak final.

Source: Beyond The Summit

Pada babak semi-final, SK Gaming harus berkutat dengan Liquid di map Cobblestone. Walau sempat memimpin (13-2), Team Liquid harus menerima kejutan dengan pola permainan dari SK Gaming. Pertandingan Cobblestone harus dilanjutkan hingga overtime, beruntung Team Liquid dapat memastikan poin pertama mereka dengan skor tipis (19-17).

Membawa hasil positif dari match sebelumnya, Team Liquid mampu menundukan SK Gaming dengan skor (16-11) pada round berikutnya.

Map Train menjadi ajang untuk Nicholas “nitr0” Canellas mengajarkan Gabriel “FalleN” Toledo bagaimana menggunakan AWP yang baik dan benar, apalagi dengan sisa 1 HP. Team Liquid mengamankan slot menuju babak final.

Pada babak yang dinanti-nanti ini, bertemulah dua tim besar dari North America. Team Liquid dari lower-bracket akan berhadapan dengan Cloud9 yang menunggu lawan mereka di babak grand-final. Format Best-of-Five menjadi laga penentu bagi kedua tim. Kans juara Cloud9 pasca memenangkan title major menjadi daya tarik tersendiri sebagai tim yang difavoritkan untuk menang. Namun, nyatanya, tidak ada yang pasti di dalam dunia esport.

Source: Beyond The Summit

Cloud9 yang tampil sebagai juara winner-bracket mendapatkan keuntungan 1 poin dalam babak final ini, pertandingan dimulai dengan skor 1-0 untuk Cloud9. Bagi Team Liquid rasanya hal tersebut bukan jadi alasan untuk cepat berputus asa.

Nicholas “nitr0” Canellas dan kawan-kawan mampu membawa kemenangan atas Cloud9 pada map Train (19-17) dan Mirage (16-8). Tetapi, mereka harus kalah di map Cache (16-11) berkat performa gemilang Cloud9 sebagai Counter-Terrorist. Stage terakhir sebagai penentu pun masih menjadi ajang Nicholas “nitr0” Canellas untuk unjuk gigi. Aksi snipe-nya di akhir laga memastikan kemenangan Team Liquid untuk kedua kalinya dalam turnamen CS_Summit 2 tersebut.

Berakhirnya turnamen ini menjadi awal gemerlap tim CS:GO North America yang menunjukan dominasi mereka dalam ajang kompetitif. Apalagi dengan semakin dekatnya StarLadder i-League Starseries Season Four, pada tanggal 17 sampai 25 Februari yang akan datang, bisa menjadi ajang pembuktian kembali atas panasnya dominasi kompetitif CS:GO oleh tim-tim dari North America.

Source: Beyond The Summit
Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…