in

Team Liquid Babat Habis NRG Guna Juarai Supernova CS:GO Malta 2018

Source: CSSltv

Tim asal benua Amerika, Team Liquid baru saja memenangkan ajang bertajuk Supernova CS:GO Malta setelah berhasil mengalahkan NRG di babak final dengan skor 16-4 (Overpass), dan 16-14 (Inferno).

Tim yang dipimpin Nick “nitr0” Canella ini juga membawa pulang total hadiah uang sebesar US$80,000 atau sekitar 1,1 miliar rupiah!

Akhirnya setelah sekian lama mendapat kutukan runner-up, Liquid berhasil membawa pulang sebuah trofi baru sejak cs_summit 2 Februari 2018 lalu.

Liquid akhirnya dapat memegang trofi kembali setelah puasa trofi dalam kurun waktu yang cukup lama. Source: cssltv

Turnamen yang Team Liquid menangi ini merupakan hasil kolaborasi antara StarLadder dengan organisasi esports Malta, Quickfire.

Mereka menamainya Supernova CS:GO Malta dan juga acara ini menyediakan total hadiah uang sebesar 2,1 miliar rupiah untuk diperebutkan.

Untuk tim yang bertanding, mereka memilih opsi undangan untuk kedelapan tim yang akan bermain. Mereka mengundang 8 tim dari 3 benua berbeda. Berikut adalah kedelapan tim yang bertanding di ajang ini:

Sumber: Liquidpedia

Turnamen yang diadakan pada tanggal 29 November-2 Desember 2018 lalu itu telah berjalan dan hingga pada akhirnya menyisakan 2 tim teratas yang bertanding di babak final, yaitu Liquid dan NRG.

Dua tim asal Amerika ini telah mengalahkan sederetan nama beken di ranah CS:GO untuk maju ke babak final ini.

Termasuk TYLOO yang harus kalah oleh BIG. Tim asal Jerman ini pun harus kalah atas Team Liquid dengan skor yang cukup tipis.


Map 1 – Overpass

NRG. Source: HLTV

Di map pilihan dari NRG ini, mereka harusnya telah memiliki taktik rahasia khusus untuk momen-momen seperti ini. Namun sebaliknya, Liquid tampak kuat disini. Dengan mendapatkan 3 ronde pertama.

Walaupun mendapatkan halangan-halangan kecil, mereka bisa mendapatkan setidaknya skor yang sangat dominan, yaitu 12-3 di first half.

Mekspiun NRG berhasil mendapatkan ronde pistol di second half, Jonathan “EliGE” Jablonowski cepat bereaksi dan berhasil mendapatkan 4 kill cepat, sekaligus poin ke-13 untuk Liquid.

Selain itu, ada juga Keith “NAF” Markovic yang berhasil menahan NRG dan mencuri map point untuk Liquid, hingga akhirnya mereka berhasil unggul 1 poin atas NRG. Pada map ini, TACO dan EliGE berhasil memimpin timnya dengan masing-masing 16 dan 19 kills.

Sumber: HLTV

Map 2 – Inferno

Liquid. Source: HLTV

Di map kedua ini, Team Liquid yang pada awalnya mendominasi, harus secara terpaksa ditekan, dengan keunggulan tipis NRG.

Team Liquid yang memulai di CT side harus tertekan karena musuh mereka sangat mendominasi di T side. Hingga akhirnya skor first half ditutup di angka 11-4 atas keunggulan NRG.

Kasus Kuku Buat TNC ‘Ragu’ Sambangi Chongqing Major 2019

Di second half, tiba-tiba Liquid seperti kesurupan. Setelah memenangkan 3 ronde pertama, mereka melanjutkan dominasinya, hingga akhirnya menyamakan skornya di angka 12-12.

Walaupun NRG mencoba untuk memenangkan diri dengan memakai timeout, tetap saja Liquid tidak terhentikan.

Hingga pada match point Liquid, NRG berhasil mendapatkan 2 poin sebelum Liquid menutup map ini dengan skor 16-14.

Sumber: HLTV

Sekali lagi, selamat untuk Team Liquid untuk memenangkan gelaran akhir tahun ini. Gelaran setingkat ini mungkin menjadi yang pertama digelar di kepulauan Malta.

Memang nama Malta di ranah CS:GO kurang ternama. Namun kemeriahan penonton dan alamnya juga tidak bisa diremehkan.

nitr0 mengangkat trofi penutup tahun 2018. Source: HLTV

Selain itu, Keith “NAF” Markovic juga berhasil mengklaim medali Most Valuable Player (MVP) di turnamen ini.

Salah satu pemain paling baru di Liquid ini mencetak rating sebesar 1.31 di keseluruhan Supernova CS:GO Malta 2018. Ia mengalahkan performa dari rekan-rekannya, seperti EliGE, dan Twistzz.

BACA JUGA: 3 Tim CS:GO yang Diprediksi Semakin Memburuk di Tahun 2019!

Ini merupakan medali kedua dari NAF di Team Liquid setelah mendapatkannya di cs_summit 2. Ia juga menjadi MVP di SL i-League Invitational Shanghai 2017 saat ia masih bermain di bawah bendera Renegades.

NAF mendapatkan “bonus kecil”. Source: HLTV

Sekali lagi, selamat untuk Liquid untuk kemenangannya, mari kita harapkan tim Amerika campuran ini bisa lebih stabil lagi dan memboyong lebih banyak trofi di tangan mereka.

Dan apakah kutukan runner-up mereka telah dicabut? Ataukah akan berlanjut kembali? Mari kita tunggu aksi mereka selanjutnya!

supernova csgo malta 2018
Twistzz, TACO, nitr0, EliGE, NAF, zews. Source: HLTV

Berikut adalah perolehan hadiah dan urutan tim di gelaran SuperNova CS:GO Malta 2018:

1. Team Liquid – US$80,000 (Rp1.139.000.000)
2. NRG – US$40,000 (Rp569.000.000)
3. BIG – US$15,000 (Rp213.000.000)
4. HellRaisers – US$5,000 (Rp71.000.000)
5-6. TYLOO, Virtus.pro – US$3,000 (Rp42.000.000)
7-8. Kinguin, Gambit – US$2,000 (Rp28.000.000)

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…