in

Stewie2k Resmi Tinggalkan C9, Pindah Ke SK Gaming

Cloud9 secara resmi telah mengumumkan bahwa Jake “Stewie2K” Yip tidak akan bermain bersama mereka lagi. Stewie sendiri juga mengkonfirmasi dirinya akan pindah ke tim nomor 1 di Brazil, SK Gaming.

Cloud9 melalui channel YouTubenya memposting sebuah video yang menunjukan perjuangan Stewie2k selama berada di tim berlogo awan tersebut. Kamu dapat menonton videonya di bawah ini:

Pemilik dari Cloud9, Jack Etienne menyatakan bahwa beberapa bulan lalu, Stewie telah sepakat bahwa ia akan menjalankan kontrak jangka panjang di timnya. Namun, karena Stewie bersikap baik di Cloud9, mereka menghormati keputusannya untuk pergi ke tim asal Brazil tersebut.

Langkah SK Gaming meminang Stewie2k adalah pilihan mutlak mereka setelah gagal mencapai kesepakatan dengan 2 pemain Natus VincereAleksandr “s1mple” Kostyliev dan Egor “flamie”Vasilyev.

Stewie sendiri adalah pemain terlama kedua di Cloud9 setelah Skadoodle, dengan keberadaannya di roster Cloud9 selama 809 hari. Sedangkan Skadoodle mencatat 1066 hari berada di tim berlogo awan biru tersebut.

Ia memulai karirnya melalui tim SKDC dan FolloweSports. Karena performanya yang di atas angin, tim nomor 1 di Amerika tersebut memutuskan untuk meminang Jake Yip yang saat itu baru berumur 18 tahun.

Selama 809 hari Stewie2k telah menorehkan banyak penghargaan dan piala untuk Cloud9, salah satunya adalah ESL Pro League Season 4 dan memenangkan major pertamanya, yaitu ELEAGUE Major Boston 2018. Keluarnya Jake Yip diumumkan beberapa jam setelah keluarnya pernyataan bahwa Skadoodle memutuskan untuk mengundurkan diri dari roster Amerika terbaik itu.

Stewie2k akan menggantikan Epitacio “TACO” de Melo yang keluar dari organisasi Jerman tersebut beberapa hari lalu. TACO sendiri dikabarkan akan pindah ke tim Amerika Utara, Team Liquid.

BACA JUGA: TERCIDUK! TACO Pindah Ke Team Liquid?

Dengan hilangnya Stewie2k dan Skadoodle dalam roster Cloud9, ini akan menjadi tantangan besar bagi C9. Dapatkah C9 mencari pengganti kedua pemain tersebut tanpa menurunkan performa timnya? dapatkah tahta C9 sebagai tim terbaik di benua Amerika kokoh? Mari kita doakan yang terbaik!

Dengan ini, Cloud9 sekarang memiliki roster:

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…