in

Tanpa Tim Tier 1, Space Soldiers Juarai DreamHack Austin 2018

Space Soldiers menjuarai DreamHack Austin 2018. Source: DreamHack CS:GO

Setelah ajang DreamHack Masters Marseille 2018, gelaran CS:GO besutan DreamHack kembali bergulir. Dengan tajuk DreamHack Austin 2018, 8 tim siap bertanding memperebutkan prizepool senilai US$100,000.

Susunan partisipan yang tergabung di 8 tim hanya menyisakan 2 slot dari babak kualifikasi, yaitu Rogue dan Fragster. 6 tim lainnya menjadi tamu kehormatan dengan status direct invite di ajang yang diselenggarakan pada 1-3 Juni 2018 di Austin Convention Center, Amerika Serikat.

Pembagian Grup dan Talent di Ajang ECS Finals Season 5 Telah Diumumkan

Selain nama-nama tim yang tidak asing, Space Soldiers kembali menjadi buah bibir setelah mampu memenangkan ajang tersebut. Tim ini mampu mengalahkan OpTic Gaming dan compLexity Gaming pada babak grup B.

Trofi DreamHack Austin 2018. Source: DreamHack CS:GO

Roster Turki ini pun sempat mewakili negaranya pada ajang WESG 2017 meskipun akhirnya dikalahkan oleh fnatic pada babak final bulan Maret 2018 lalu. Namun organisasi esports ini tidak lelah untuk melanjutkan harapan juara di gelaran-gelaran yang ada.

Grup B membawa Rogue dan Space Soldiers ke babak playoff, sedangkan grup A membawa Heroic dan Fragster.

Di sisi lain, Luminosity Gaming yang baru mendatangkan mantan punggawa Team Liquid, steel rupanya masih dalam performa yang jauh dari kata memuaskan.

Melaju ke babak playoff, Space Soldiers harus berhadapan dengan roster Skandinavia, tim Heroic.

Namun armada Turki mampu membungkam Heroic dengan 2 game tanpa balas. Mereka memenangkan map Cache dengan skor 19-16 dan Mirage dengan skor 16-11.

Bugra “Calyx” Arkin tampil perkasa di babak playoff melawan Heroic dengan mengemas 31 kill di setiap map. Dan dia tetap memberikan performa ‘gila’nya saat berhadapan dengan Rogue di babak grand final.

BACA JUGA: Pro Player Indonesia yang Membela Tim Luar Negeri di 2017-2018

Yup, Rogue juga sukses mengalahkan Fragster dengan drama 3 pertandingan. Skor 2-1 menutup kemenangan tim yang kental dengan sosok DJ Steve Aoki. Melaju ke babak final, rupanya Space Soldiers tampil cukup kesulitan.

Space Soldiers yang sempat mengamankan map pertama, Mirage dengan skor 16-8, rupanya mendapatkan balasan dari tim Rogue yang sukses menyamakan skor di map Overpass. Tim tersebut memenangkan laga kedua dengan dominasi penuh lewat skor 16-5.

Menuju map penentuan, kedua tim cukup tampil ‘ngotot’ setelah skor yang imbang. Namun skor 2 menjadi poin terakhir bagi Hiko dan kawan-kawan.

Pasalnya, Space Soldiers tampil dominan dengan mengemas poin demi poin hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 16-2.

Sang aktor kemenangan, Bugra “Calyx” Arkin kembali menjadi sorotan setelah menorehkan rata-rata 18 kill di setiap map.

Meskipun hasil yang kurang dibandingkan laga sebelumnya, kemenangan Space Soldiers dan Calyx lebih dari cukup untuk mengamankan title DreamHack Austin 2018.

Berikut urutan tim dan hadiah yang diperoleh dari ajang DreamHack Austin 2018:

1. Space Soldiers – US$50,000
2. Rogue – US$20,000
3-4.Fragster & Heroic – US$10,000
5-8. eUnited, Luminosity Gaming, compLexity Gaming, OpTic Gaming – US$2,500

space soldiers dreamhack austin
Space Soldiers menjuarai DreamHack Austin 2018. Source: DreamHack CS:GO

Space Soldiers sendiri akan kembali beraksi pada 13-15 Juni 2018 di ajang ESL One Belo Horizonte. Gelaran pertama ESL di tanah Brasil tersebut akan menjadi panggung berikutnya bagi Calyx dan kawan-kawan.

Sejumlah tim-tim besar seperti FaZe Clan, SK Gaming, Team Liquid juga mousesports siap menambah panasnya pertandingan di negri samba, Brasil.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…