in ,

Sofriments Ganti Posisi Areel, Manajer Alter Ego CS:GO Turut Buka Suara

Sumber: Alter Ego

Alter Ego e-Sports secara resmi melalui laman resmi Facebook-nya menyatakan bahwa mereka akan mengganti salah satu pemainnya, yaitu Hazreel “areel” Mazlan.

Pemain Malaysia ini akan digantikan oleh mantan pemain tim AKARA, Augusta “Sofriments” Maulana. Bagi yang belum kenal dengan Sofriments, mungkin kalian akan familiar dengan nickname lamanya, yaitu Foscmorc.

“Tapi Areel masih salah satu bagian dari keluarga Alter Ego” jelas AlterEgo melalui laman Facebooknya.

Alter Ego sendiri bukan tim Indonesia pertama yang mendatangkan Areel kedalam roster-nya. Sebelumnya, Darayu Delta Squad (DDS) telah menjadi tempat debut pertamanya di tanah Nusantara ini.

Dalam waktu kurang dari 1 hari, Alter Ego juga mengumumkan pemain yang akan menggantikan Areel. Ia adalah Augusta “Sofriments” Maulana.

7 Momen Terbaik di Kejuaraan CS:GO yang tak akan Terlupakan

Mantan pemain AKARA ini akhirnya kembali setelah absen dalam waktu yang cukup lama di ranah persilatan CS:GO Indonesia. Ia akan bertemu kembali dengan rekan lamanya di AKARA, yaitu Ramadya ‘Tsukamoto‘ Putranto.

Karena kami penasaran dengan asal-usul kembalinya Sofriments, kami memutuskan untuk menghubungi manager dari Alter Ego CS:GO, yaitu Rino.


Dalam perjalanan ini, kenapa Alter Ego memutuskan untuk memboyong Areel pada awalnya?

“Sebelum kedatangan Areel ke Jakarta, kami sempat menawarkan posisi ini kepada Ages (Foscmorc). Hanya saja waktu itu dia masih dalam kondisi sakit, dan belum bisa mengikuti kegiatan dan kompetisi esports apapun karena harus mengikuti operasi, dan tentunya mengikuti saran dokter.

Maka dari itu, kami dari tim manajemen dan tim sepakat mengambil Areel karena kebetulan juga dia (areel) punya experience bermain bersama Rama (Tsukamoto).”

Areel (kedua dari kiri) bersama dengan roster Alter Ego CS:GO. Source: Official Areel.

Dan apa alasan dari keluarnya Areel dari tim ini?

“Areel sendiri menjelaskan bahwa di Malaysia ada bisnis keluarga yang berjalan cukup baik. Maka dari itu menjadi salah satu alasan mengapa Areel keluar dari Alter Ego, untuk bisa fokus pada bisnis keluarganya di Malaysia.

Dan alasan lainnya, language barrier (di Alter Ego) masih kental banget ya.”

BACA JUGA: AKARA Berhasil Menundukkan Recca Esports di The Final ROG Masters Indonesia!

Rino juga menambahkan bahwa Areel adalah orang yang baik. “Areel bilang, bagi dia ngomong bahasa Indonesia maupun Inggris tidak masalah. Hanya cukup saling mengerti, kita bisa menjalin hubungan dengan baik.”

Nickname dari Ages ini berubah dari Foscmorc ke Sofriments. Apakah ada asal-usulnya? 

“Saya ga bisa jelasin detailnya. The point is bagi Ages, Foscmorc adalah bagian dari masa lalunya yang kebetulan tidak mau dia kenang lagi.”

Pertanyaan selanjutnya, dengan datangnya Ages ke roster ini, apakah ekspetasi dari roster ini kedepannya?

“Sebagai manajer mereka, saya sempat bicara dengan masing-masing dari mereka tentang apa first impression mereka tentang Ages. Dari jawaban mereka, saya bisa bilang kalau fire power mereka bertambah. Artinya saya pribadi berekspetasi kalau tim kami bisa lebih berkembang.”

Foscmorc (paling kanan) di ajang ROG Masters Indonesia 2017. Source: Mineski.

Hubungan dari keempat pemain AlterEgo dengan Ages itu bagaimana sih sebelum dia masuk ke Alter Ego?

“Saya kira mereka cukup kenal ya (dengan Foscmorc) karena lingkungan professional scene di CS:GO Indonesia itu circle-nya tidak begitu luas. Jadi saya pikir mereka cukup kenal.”

Opini Gary “blaZek1ng” Dastin Tentang Redupnya Esports Scene CS:GO di Indonesia

Sampai saat ini, apa target dari Alter Ego di ranah CS:GO ini?

“Dengan cukup percaya diri, saya bisa bilang juara umum IESPL dong. Itu target kami dari semua divisi Alter Ego. Kalau untuk CS:GO, masuk 4 besar IESPL dan bisa masuk minor ataupun major event sudah menjadi prestasi yang baik..”

Untuk menutup bincang-bincang singkat ini, apakah ada yang mau disampaikan untuk fans Alter Ego diluar sana?

“Untuk para fans Alter Champs, terima kasih dukungan dan support kalian. Kami akan terus memberikan hasil yang terbaik dan juga tetap berkarya untuk AlterChamps semua.”


Dengan perubahan ini, mari kita harapkan Alter Ego dapat menjadi tim yang lebih baik lagi dan dapat mengejar mimpinya menjadi yang terbaik di Indonesia!

Dengan ini, roster Alter Ego saat ini adalah sebagai berikut:

  • Josias “alessa” Christian
  • Aditya “voogy” Leonard
  • Steffan “fuirix” Jordan
  • Ramadya “Tsukamoto” Putranto
  • Augusta “Sofriments” Maulana
Sofriments
Sumber: Alter Ego

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…