in

SK Gaming dan Cloud9 Mendapat Direct Invite ESL One Cologne 2018!

Source: ESL One

SK Gaming dan Cloud9 adalah tim pertama yang mendapatkan direct invite untuk berkompetisi di ESL One Cologne 2018. ESL selaku penyelenggara acara secara resmi telah mengumumkannya.

Dua tim asal benua Amerika ini merupakan tim yang memperebutkan posisi pertama di babak final pada acara ESL One Cologne 2017 lalu. Kala itu, SK Gaming dari Brasil berhasil mengalahkan Cloud9 dan menjadi pemenang dengan skor 3-0 untuk memenangkan gelar kelima mereka dalam tiga bulan terakhir di tahun 2017 silam.

SK Gaming Memenangkan ESL One Cologne 2017!

Cloud9 memulai tahun 2018 dengan sebuah kejutan, memenangkan ELEAGUE Major: Boston 2018 setelah menjalankan playoff yang luar biasa dengan mengalahkan G2 Esports, SK Gaming dan FaZe Clan.

Sedangkan SK Gaming masih mencari gelar pertama mereka tahun ini setelah kalah di babak semi final ELEAGUE Major dan menempati posisi ketiga pada event cs_summit 2.

Sejauh ini, hanya Cloud9 dan Team Liquid yang sudah menorehkan prestasi mereka di musim 2018 ini. Kemenangan terakhir Team Liquid atas Cloud9 dengan title juara majornya baru-baru ini cukup menjadi alasan kuat bagaimana kompetisi CS:GO memang tidak mudah untuk diprediksi.

Cloud9 memenangkan ELEAGUE Major: Boston 2018, Source: Cloud9

Berbeda dengan kedua tim sebelumnya, SK Gaming yang juga merupakan salah satu tim CS:GO teratas di dunia ini belum menorehkan prestasi mereka di musim 2018 sejauh ini.

Namun, tim asal Brasil ini berusaha menambah koleksi piala ESL One Cologne mereka. Organisasi tersebut pernah dinobatkan sebagai juara ESL One Cologne pada tahun 2016 dan 2017.

SK Gaming memenangkan ESL Cologne 2017, Source: HLTV

ESL One Cologne sendiri akan dimulai dengan penyisihan grup selama tiga hari di mulai dari tanggal 3-5 Juli 2018 dan akan langsung menuju babak play-off di Lanxess Arena, mulai 6-8 Juli 2018.

Sebanyak 16 tim akan mengikuti turnamen ini dan, berbeda dengan tahun lalu yang menawarkan total hadiah sebesar US$250,000 sebagai hadiah utama, ESL menambahkan sekitar US$50,000 di tahun ini. Prizepool sebesar US$300,000 akan menambah panasnya pertarungan tim-tim terbaik dunia.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…