in

Tyler “Skadoodle” Latham Resmi Mundur dari Ranah Kompetitif CS:GO!

Sumber: Cloud9

Berita mengejutkan datang dari ranah kompetitif CS:GO, lebih tepatnya dari tim Cloud9. Salah satu pemain CS:GO veteran dengan kemampuan AWP-nya, Tyler “Skadoodle” Latham resmi mengundurkan diri dari bangku pemain CS:GO Cloud9 dan absen dari ranah kompetitif.

Sumber: StarLadder

Yup, hal ini dikonfirmasi melalui akun Twitter Cloud9 dan juga Skadoodle. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini akan tetap bermain bersama tim awan biru sampai kembali menemukan pemain kelima mereka.

Skadoodle sendiri menjadi pemain Cloud9 ketiga yang absen dari ranah kompetitif setelah mantan rekan setimnya, yaitu Jordan “n0thing” Gilbert dan streamer terkenal, Michael “shroud” Grzesiek.

Selain itu, Cloud9 menjadi tim yang paling sering mengubah susunan roster mereka, sebut saja nama-nama seperti STYKO, flusha, FNS dan Golden. Hal ini menyusul kepergian beberapa pemain Cloud9 seperti Tarik dan Stewie2k yang memutuskan pindah ke Made in Brazil (MIBR).

Sumber: ESL

Lantas, Skadoodle merupakan pemain dengan sejarah panjang bersama Cloud9. Salah satunya momen di Januari 2018 lalu pada ajang ELEAGUE Major: Boston 2018. Skadoodle dinobatkan sebagai MVP di ajang tersebut setelah babak final sengit melawan FaZe Clan.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa The International 8 Jadi Ajang TI Terbaik!

Skadoodle bergabung dengan Cloud9 sejak bulan April 2015 lalu. Dia membantu tim Cloud9 memberikan rekor 19-3 di kejuaraan ESL ESEA Pro League Season 1- North America. Setelahnya ia juga membantu Cloud9 menjuarai ajang iBUYPOWER Cup 2015.

Cloud9 memenangkan ELEAGUE Major: Boston 2018, Source: Cloud9

Tidak hanya itu, Cloud9 dan Skadoodle berhasil membawa trofi bergengsi di beberapa tahun berikutnya. Sebut saja ESL Pro League Season 4 -Finals, DreamHack Open Denver 2017 dan iBUYPOWER Masters 2017.

Dengan ini berikut roster CS:GO dari Cloud9:

  • Timothy “autimatic” Ta
  • Will “RUSH” Wierzba
  • Maikil “Golden” Selim
  • Robin “flusha” Ronnquist
  • Tyler “Skadoodle” Latham (Nonaktif)

Cloud9 memang mengaku akan mencari pemain kelima, namun belum secara resmi menyebutkan tanggalnya. Di sisi lain, Skadoodle akan menjadi generasi terakhir dari komposisi roster lawas dari Cloud9.

Sofriments Ganti Posisi Areel, Manajer Alter Ego CS:GO Turut Buka Suara

Dengan ini Cloud9 harus berpikir keras guna mengubah strategi dan mencari talenta. Namun semestinya dengan sejarah tim yang besar, Cloud9 akan cukup mudah mencari pemain yang mau membelanya.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…