in

SK Gaming Memenangkan ESL One Cologne 2017!

SK Gaming keluar sebagai juara ESL One Cologne 2017 setelah mengalahkan Cloud9 di map Best Of 5 (Cobblestone, Train, Inferno).

ESL One Cologne, salah satu event CS:GO terbesar yang diadakan di tahun ini mempertemukan banyak tim-tim besar dari seluruh dunia, termasuk TyLoo, yang salah satu pemainnya berasal dari Indonesia yaitu BnTeT.

Sekitar 12,000 penonton hadir menyaksikan laga final ESL One Cologne antara SK Gaming dan Cloud9 di Lanxess Arena Jerman. (Sumber: twitter.com/ESLCS)

Pada pertandingan babak grand final, dua tim asal Amerika Selatan (Brazil) dan Amerika Utara (NA), Yaitu SK Gaming dan Cloud9 dipertemukan untuk membutikan siapa yang berhak membawa pulang hadiah sebesar $100,000 USD atau sekitar 1,3 Miliar Rupiah.

SK Gaming mempunyai lineup pemain brazil terbaik saat ini yang berisikan aimstar, yaitu FalleN, coldzera, fer, felps, dan TACOFalleN sendiri digadang-gadang sebagai salah satu AWPer terbaik di dunia, dan pemain baru mereka,felps yang sudah memperlihatkan kapasitasnya dalam bermain bersama tim nomor 1 di brazil ini.

Sedangkan dari kubu Amerika Utara, ada n0thing, shroud, Skadoodle, autimatic, dan Stewie2k. Cloud9 sendiri juga memiliki rata-rata pemain terbaik di Amerika, Stewie2k dan autimatic adalah duo yang sangat mematikan saat mereka on fire. Terlebih Cloud9 juga telah membuat semua orang tercengang dengan berhasil mengalahkan Na’Vi, dan Ninjas In Pyjamas.

Tapi hasil pertandingan membuktikan SK Gaming adalah tim yang lebih solid, dan berhasil memenangkan babak grand final karena terlihat semua pemain SK Gaming memang memiliki performa yang jauh lebih stabil dilihat dari statistik pertandingan diatas.

SK Gaming berhak membawa pulang hadiah utama sebesar $100,000, namun mereka tidak bisa membawa pulang semuanya, SK Gaming baru saja dikenakan denda saat bertanding karena ketahuan melanggar peraturan dengan berbicara atau mengobrol saat terjadi technical pause. Belum disebutkan berapa banyak pengurangan hadiah yang akan dikenakan, tetapi harusnya pengurangan itu tidak akan mempunyai dampak besar terhadap SK Gaming karena mereka baru saja memenangkan 2 event besar sebelum bermain di ESL One Cologne, yaitu Juara 1 Dreamhack Summer 2017 dan Juara 1 ECS Series Season 3.

TACO dari SK Gaming juga memberikan informasi bahwa setengah dari total hadiah yang mereka terima akan disumbangkan ke tempat sumbangan Jerman dan Brazil. Sungguh perbuatan yang patut diancungi jempul. Salut!

Berikut ada beberapa aksi para pemain SK dan C9 di babak final ESL One Cologne, dan juga ada infografik statistik selama turnamen berlangsung.

 

 

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com