in

Tim CS:GO Terbaik Asal Jepang, SCARZ Absolute Resmi Putus Kontrak!

SCARZ secara resmi telah melepas roster CS:GO miliknya. Organisasi ini melepas salah satu tim terbaik Asia, sekaligus tim terbaik Jepang saat ini.

Kabar ini pertama kali datang melalui salah satu pemain mereka, Tomoaki “crow” Maruoka yang menyatakan bahwa mereka telah keluar dari organisasi SCARZ, dan mencari organisasi baru untuk menjadi rumah baru mereka.

“Kami sedang mencari organisasi maupun sponsor perusahaan yang berminat dengan kelima pemain kami,” ungkapnya di twitter.

Laz dkk sedang mencari organisasi baru yang tertarik dengan skuat Jepang ini. Source: HLTV

Kelima pemain ini pertama kali bergabung dengan SCARZ pada awal Februari 2017 lalu. Organisasi Jepang ini mengakuisisi tim yang sebelumnya bernama Absolute, dan akhirnya bergabung menjadi SCARZ Absolute.

Sekilas tentang organisasi ini, mereka adalah salah satu organisasi esports terbesar di Jepang. Dibentuk tahun 2012, mereka awalnya adalah tim Battlefield 3.

Oleksandr “s1mple” dan Astralis Bersinar di Esports Awards 2018!

Hingga pada 2015, mereka secara resmi menjadi tim esports profesional. Sampai saat ini, mereka telah memiliki 9 divisi tim di 9 titel game yang berbeda.

BACA JUGA: Cloud9 Raih Titel Esports Organization of the Year di Esports Awards 2018!

Pencapaian mereka sepanjang 1 tahun belakangan ini cukup gemilang di ranah Jepang. Beberapa diantaranya adalah pemenang di kualifikasi eXTREMESLAND 2017 Jepang, GeForce Cup Japan 2017, dan GALLERIA GAMEMASTER Cup 2018.

SCARZ Absolute Masuk Ke FACEIT Major Asia Qualifier beberapa waktu lalu. Source: SZ

Selain di ranah jepang, mereka berhasil masuk ke kualifikasi FACEIT Major Asia, dan StarLadder Invitational Chongqing beberapa waktu lalu.

Melalui laman resmi SCARZ, mereka menyatakan permohonan maaf karena melepaskan salah satu divisi mereka secara mendadak. Mereka juga menyatakan akan mendukung mantan tim mereka kedepannya.

Selain itu, SCARZ juga menyatakan akan mengumumkan divisi CS:GO terbarunya. Yang artinya mereka akan tetap berkecimpung di ranah CS:GO Asia.

Di sisi lain, mantan SCARZ Absolute ini akan tetap bermain bersama. Mereka akan bermain di bawah nama tim Absolute hingga menemukan organisasi baru mereka.

Dapatkah roster Absolute ini bernaung di organisasi yang lebih baik? Mampukah mereka membuktikan bahwa CS:GO Jepang tidak bisa diremehkan? Mari kita tunggu aksi mereka!

Dengan perubahan ini, roster dari Absolute adalah sebagai berikut:

  • Koji “Laz” Ushida
  • Ryu “Reita” Oshiro
  • Tomoaki “crow” Maruoka
  • Ryo “barce” Takebayashi
  • Takemori “takej” Shogo
scarz absolute csgo jepang
Sumber: SCARZ

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…