in

Oleksandr “s1mple” dan Astralis Bersinar di Esports Awards 2018!

Sumber: Esports Awards 2018

Esports Awards 2018 secara resmi menobatkan Astralis sebagai pemenang nominasi Esports Team of The Year. Di sisi lain, pemain Na’Vi yaitu Oleksandr “s1mple” Kostyliev berhasil meraih nominasi PC Player of The Year. Mereka berhasil mengalahkan sederet nama-nama besar di ranah esports internasional.

Red Carpet Esports Awards Source: @esportsawards

Esports Awards adalah acara tahunan yang digelar oleh Turtle Entertaiment untuk memberi penghargaan kepada insan-insan esports dunia untuk dedikasinya dan performanya. Mereka pun membuka kurang lebih 23 nominasi yang siap diperebutkan.

Acara ini bukan hanya menominasikan individu, namun organisasi esports, hingga ke perusahaan yang telah terjun ke ranah esports. Berikut kami hadirkan beberapa cuplikan pemenang Esports Awards asal game CS:GO:


Esports Player of The Year – Oleksandr “s1mple” Kostyliev

Esports Awards memberikan penghargaan pemain esports terbaik tahun ini kepada salah satu pemain CS:GO asal Ukraina, yaitu s1mple.

Nominasi ini merupakan penghargaan pertama yang diterima s1mple selama Esports Awards berlangsung. Pemain Natus Vincere ini mencatatkan rating K/D sebesar 1.23 sepanjang karir profesionalnya.

Ia memulai karir professionalnya sejak tahun 2013 silam. Namun ia mulai dilirik banyak kalangan setelah kejadian kontroversialnya di tahun 2014 dan 2015.

Dalam kurun waktu yang tidak lama, ia berhasil merubah permainnya menjadi lebih baik, bahkan melebihi perkiraan banyak orang.

s1mple tersenyum bahagia saat memenangkan BLAST Pro Series Istanbul. Source: HLTV

Ia mulai bergabung ke salah satu organisasi terbaik di CIS, Natus Vincere sejak 2016 silam. Ia sangat disegani sebagai salah satu pemain terbaik di dunia hingga saat ini.

Ia sangat mahir dengan senjata rifle maupun sniper sehingga sangat fleksibel dan semakin berbahaya.

BACA JUGA: Lengkap Sudah Jajaran Talent yang Akan Meriahkan MPL Season 2!

Semenjak karirnya di CS:GO, pemain kelahiran 1997 ini telah mengangkat 5 trofi turnamen, dan menjadi MVP di 8 turnamen yang diikutinya.

Di tahun 2017 lalu, ia tercatat sebagai pemain terbaik ke-8 di dunia menurut HLTV. Dengan performanya pada tahun ini yang di atas angin, s1mple dirasa layak menjadi pemain yang memenangkan nominasi ini.


Esports Team of The Year – Astralis

Setelah Cloud9 dinobatkan sebagai Esports Organization of The Year berkat ekspansi suksesnya di ranah esports. Rupanya giliran Astralis yang memenangkan Esports Team of The Year setelah rangkaian prestasinya.

ESL Umumkan Tanggal Pertandingan Untuk IEM Sydney 2019!

Belum terhitung seminggu sejak Astralis mengangkat trofi IEM Chicago 2018. Tim ini menurut saya pantas untuk mendapatkan gelar ini, terutama di ranah CS:GO.

Di tahun 2018 ini, roster CS:GO Astralis ini telah memenangkan 7 ajang akbar. Satu di antaranya adalah gelaran level major. Astralis juga saat ini telah bertengger di peringkat pertama tim CS:GO dunia.

Astralis di FACEIT Major London 2018. Source: ESPAT Media

Saat ini, Astralis hanya memiliki satu divisi, yaitu CS:GO. Namun telah tersebar informasi bahwa mereka akan membentuk divisi LoL untuk ikut serta dalam gelaran EU LCS musim depan.


Esports Unsung Hero of The Year – MIilos”Mikey” Nedeljikovic

Mungkin bagi kamu yang kurang mengikuti ranah profesional CS:GO tidak akan mengetahui sosok Mikey ini. Ia merupakan partnership manager dari perusahaan esports ternama, FACEIT. Kategori ini memberikan penghargaan kepada pahlawan esports yang bekerja di balik layar.

BACA JUGA: Berikut Jajaran Pemenang di Malam Penganugerahan Esports Awards 2018!

Sesuai dengan asal-usul Mikey, ia telah banyak berkontribusi kepada ranah profesional esports, khususnya di CS:GO.

Hasil karyanya? salah satunya adalah FaceIT Pro League (FPL). Mikey ditaruh di kategori yang sama dengan nama-nama beken di ranah esports, seperti NadeshotSheever, dan MrBeast.

Esports awards
Sumber: Esports Awards 2018

Milos berhasil menang dalam nominasi pahlawan dib alik layar ini mengalahkan nama-nama besar, yang tentunya sangat pantas didapatkannya.


Dengan dinobatkannya s1mple dan Astralis di acara bergengsi ini, nama CS:GO tentu kian bersinar. Selain mereka, masih banyak lagi nama-nama lain yang berhasil masuk kedalam kategori Esports Awards, maupun menjadi runner-up.

Mari kita harapkan agar atlet esports CS:GO dunia berhasil memboyong lebih banyak trofi di tahun-tahun selanjutnya.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…