in

Recca Tidak Akan Berangkat Ke Zen League Season 2!

Recca Esports gagal untuk kembali ke Zen League Season 2 setelah kalah oleh 5Power di map Best Of 3 (1-0 Advantage)

Zen League Season 2 adalah kelanjutan dari Season 1 yang telah berakhir pada Juni 2017 lalu, dimana Recca Esports menang dan membawa pulang uang sebesar 183 Juta Rupiah.

Liga ini dihadiri oleh 16 tim besar Asia dan AUNZ (Australia & Selandia Baru).

Grup dari liga ini dibagi 2: dengan grup 1 diisi oleh 8 tim AUNZ, sedangkan grup B diisi oleh 8 tim Asia. Sebelumnya, Recca ada di puncak klasemen dari grup B dengan 7 menang dan 1 kalah. Recca pun hampir dipastikan akan lolos ke playoff Zen League Season 2.

Pada match hari ke 13 misalnya, Recca memenangkan semua pertandingannya, menjadikan mereka mencapai puncak klasemen. Tapi pada hari ke 14, Recca dikalahkan oleh runner-up dari Zen League season 1, MVP.PK dengan skor 2-0.

Match hari ke 15 pun menjadikan penentuan bagi Recca Esports apakah mereka akan kembali ke Zen League Season 2. Recca Esports akan bertanding dengan 5POWER dengan advantage score 1-0. Artinya Recca Esports akan lolos ke playoff jika Recca memenangkan 1 map lagi.

Pertandingan ini dimulai di map Cobblestone, dimana Recca tidak dapat mengembalikan keadaan sejak kalah di ronde kelima. Mereka akhirnya menutup first half dengan skor 4-11 di T side. Setelah Recca Esports berganti ke CT side, mereka mulai melakukan perlawanan, tapi itu belum cukup untuk membawa mereka ke kemenangan.

5POWER menutup map pertama dengan skor 16-13. Dengan ini, skor pertandingan jadi seri, 1-1. Map Cache akan menjadi penentu apakah Recca akan melaju ke babak playoff.

Di map kedua, Recca Esports tidak dapat memberikan perlawanan di CT side, dan menutup first half dengan skor 3-12. Akhirnya, 5POWER kembali menutup map kedua ini dengan skor 16-8.

 

Zen League Season 2 babak playoff akan dimulai pada 27-29 Oktober 2017, di MCEC, Melbourne.

Melbourne Convention and Exhibition Centre akan menjadi tempat diselenggarakannya Zen League Season 2 Babak Playoff.

Sangat disayangkan bahwa Recca Esports harus keluar dari Zen League S2 dan tidak akan melaju ke main event. Meski Recca sempat menduduki puncak klasemen, tetapi karena kalah oleh MVP.PK dan 5POWER masing-masing 2 map, mereka harus turun ke posisi ketiga di grup B.

Dengan ini, tim yang telah lolos ke Zen League Season 2 Main Event adalah sebagai berikut:

Korea MVP PK

China 5POWER

Australia Kings

Other TBD

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…