in

Tak Berhasil Juara di APAC Finals, Recca lolos ke WESG World Finals!

Recca Esports dikabarkan berhasil melaju ke turnamen utama dari WESG, yaitu WESG World Finals setelah mereka memenangkan pertandingan BO3 melawan Choosen5 dari Yordania.

Pada hari pertama, Recca Esports berhasil mendapatkan 3 kemenangan dari 4 pertandingannya melawan EMC (16-10), Mineski (16-14), UTM (16-2), dan MAX (11-16).

Pada map pertama mereka di hari kedua ini, Recca melawan Choosen5 dalam format Best Of 3 pada map Cache, Cobblestone, dan Mirage sebagai penentu. Kamu dapat menonton ulang pertandingan tersebut di sini dan di sini.

Map pertama pada pertandingan tersebut menjadi milik Recca setelah melalui pertandingan sengit, dengan score half 8:7, dan maju ke overtime pada second half. Tetapi Choosen5 tidak dapat mengimbangi Recca di saat overtime dengan tidak mendapat satupun poin. Roseau menjadi MVP dari pertandingan tersebut dengan rating 1.30,

Map Cobblestone sebagai map kedua tersebut berjalan lancar bagi Recca dikarenakan Cobble menjadi salah satu map terbaik Recca. Recca mampu menutup first half dengan skor 11-4 dan menutup map kedua dengan 16-5. Lagi lagi roseau menjadi Ma Of The Match dengan rating 1.97 disusul dengan Sys dengan rating 1.71.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terpenting untuk kubu Indonesia ini. Dengan menangnya Recca, mereka berhak maju ke WESG World Finals pada bulan Maret nanti.

BACA: Sempat Tersendat, Recca Berhasil Masuk Ke Playoff WESG 2017 APAC Finals!

Sekilas, WESG World Finals adalah turnamen besutan Alisports, anak perusahaan dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di China. Perusahaan besutan Jack Ma tersebut telah terjun ke esports sejak tahun lalu, dan mereka juga menanamkan modal ke esports sebesar 150 Miliar US Dollar atau sekitar 1,9 Triliun Rupiah!

Perusahaan Besutan Jack Ma Akan Serius Terjun Ke Ranah Esports dengan investasinya yang besar

WESG World Finals 2017 sendiri menghadirkan total hadiah sebesar $1500000 atau sekitar 20 Miliar Rupiah, dan diikuti oleh tim tim besar dunia, seperti fnatic, EnVyUs, GODSENT, dan BIG. Walaupun begitu, langkah Recca Esports harus terhenti di WESG APAC Qualifier setelah dikalahkan oleh BOOT.dS dari Singapura.

Mereka harus mengakui kemenangan BOOT.dS dengan skor yang tipis, yaitu Mirage (16-10), Nuke (15-19), dan Train (14-16). Walaupun Recca telah keluar dari WESG APAC Qualifier, tim besutan Suhadi Wijaya tersebut telah mendapat tujuan utama mereka, yaitu maju ke WESG World Finals, untuk mewakili Indonesia di kancah dunia.

Mari kita doakan Recca Esports dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia pada bulan Maret nanti!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…