in

Recca Esports Memenangkan Supreme League Grand Opening!

Recca Esports mengalahkan BOOM.ID pada game best of 5 dengan skor 3-0 (Train 16-9, Mirage 16-6, dan Cache 16-13)

Supreme League Grand Opening adalah event yang diadakan pada tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2017 di Supreme League Arena dengan total hadiah Rp.50.000.000.

Supreme League Online Qualifier telah dimulai sejak 10 Juli lalu dan mengeluarkan 8 tim untuk bertarung di Main Qualifier, yaitu AKARA, ABSOLUTE5, Bigetron Esports, XcN, BOOM.ID, DDS Esports, Recca Esports, dan Aerowolf.

Akhirnya pada Final Day, tersisa AKARA dan Recca Esports yang akan bertemu dengan BOOM.ID yang berada di upper bracket. Namun AKARA harus tumbang pada Recca Esports sehingga tersisa Recca dan BOOM.ID

Pada map pertama dan kedua, Kevin “xccurate” Susanto mempunyai performa yang diatas angin. Xccurate memenangkan beberapa ronde krusial yang seharusnya dimiliki oleh BOOM.ID.

Banyak momentum eco di kedua tim yang merusak ekonomi kedua belah tim. Sedangkan pada map ketiga, BOOM.ID terlihat lebih hidup di map Cache dengan menutup first half dengan skor 10-5.

Namun pada pistol round second half, BOOM tidak bisa menahan Recca Esports dan memungkinkan Recca melakukan comeback. BOOM terlihat alot saat berada di CT side. Sedangkan Recca bermain dengan sangat baik di T side map tersebut.

Menariknya, BOOM.ID juga gigih bertahan dan bahkan nyaris comeback. Tepatnya saat skor 15-13, mindfreak melakukan ace di bombsite A tetapi hal tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan BOOM.ID karena tidak cukup waktu untuk mendefuse bomb tersebut.

Pada interview setelah kemenangan mereka, kapten tim dari Recca, Kevin “Xccurrate” Susanto menyebutkan bahwa dengan kembalinya role kapten (IGL) kepada dia membuat perubahan yang sangat signifikan pada mereka sehingga mereka bisa memenangkan turnamen ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa akan lebih sering bermain dengan simpel, karena taktik itulah yang bekerja untuk mereka.

Recca Esports sebelumnya gugur pada ieSF Indonesia Qualifier saat dikalahkan oleh TEAMnxl> 13-16, dan hasil-hasil lainnya yang menurun. Tetapi pada Supreme League Grand Opening, Recca kembali ke papan atas CS:GO Indonesia setelah berjuang lewat lower bracket.

Kamu bisa menonton kembali semua pertandingan tersebut di bawah ini :

Final Lower Bracket & Grand Final

Mari Kita Doakan Recca Esports akan lebih baik lagi dari sebelumnya dan dapat bertarung di kancah internasional!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…