in

IESPL CS:GO Week 2 – XcN Tumbangkan RRQ, BOOM ID Menang Mulus

Image Courtesy: IESPL

Pada Jumat (14/9/18) lalu, Tokopedia Battle Of Friday By IESPL telah memasuki Matchday Keempatnya. Sedangkan untuk titel game CS:GO sendiri telah memasuki hari keduanya setelah perdana pada minggu lalu (7/9/18). Inilah recap IESPL Week 2.

Liga ini secara langsung disiarkan dari High Grounds PIK, Jakarta Utara. TBOF IESPL ini diselenggarakan setiap minggunya pada hari Jumat.

BACA JUGA: IESPL CS:GO Week 1 – Pertandingan Perdana 10 Tim IESPL Dimulai!

Selain mempertandingkan titel CS:GO, mereka juga mempertandingkan titel-titel besar seperti Mobile Legends, Dota 2, dan Point Blank. 12 organisasi esports papan atas akan memperebutkan total hadiah sebesar 1,9 miliar Rupiah untuk dibawa pulang.


Rex Regum Qeon (RRQ) vs Executioners (XcN)

Pada map pertama yang dimainkan di Dust2, RRQ pada awalnya unggul di first half dengan skor 11-4; dengan pemain asal Mongolia, Machinegun yang memimpin di scoreboard dengan 16 kill. Namun keadaan mulai berbalik setelah adrnKiNg memenangkan pistol round second half untuk XcN. Setelah kemenangan 7 ronde berturut-turut, RRQ mulai bangkit dan meraih poin ke 14. Walaupun begitu, XcN tidak tinggal diam hingga menyentuh angka ke 15, dan membuat ekonomi RRQ hancur. Keadaan pada ronde 30 membuat RRQ harus merelakan map pertama untuk XcN.

Pada map kedua, XcN unggul di first half dengan skor 9-6. wnd memimpin di scoreboard dengan 20 kill yang diraihnya. Hingga second half, XcN tidak merelakan 1 poin pun untuk RRQ, sampai pada ronde ke 22, XcN menutup game kedua dengan skor 15-6.


Recca Esports vs Bigetron

Pertandingan utama yang diselenggarakan di High Grounds PIK ini mempertemukan mantan tim terbaik Indonesia dengan salah satu tim kuda hitam. Namun kabarnya Bigetron harus kehilangan 1 pemainnya, yaitu NiRaW yang artinya Bigetron harus bermain tanpa full powernya. Posisi itu sementara akan digantikan oleh managernya, ZeroEight.

Map pertama dalam pertandingan Recca kontra Bigetron ini akan dimainkan di map Train. Recca mengungguli Bigetron dari berbagai aspek hingga menutup first half dengan skor 11-4. Kemenangan Recca pada ronde pistol kedua mengokohkan poin mereka. Namun walaupun begitu, Bigetron memberikan perlawanan yang mebuat Recca terpaksa eco sekali sebelum Recca menutup map pertama dengan skor 16-8.

Pada map kedua, Recca dapat mengungguli Bigetron dan menutup map Mirage ini dengan skor 16-10. Selain itu, terdapat perubahan pemain dari IESPL hari pertama, dimana Recca akhirnya hadir dengan AWPer mereka, Nanda “Asterisk” Rizana yang beberapa bulan lalu diboyong dari BOOM.ID


TEAMnxl> vs Team Capcorn (TCN)

Sampai hari ini, TEAMnxl> masih hadir dengan 4 standin-nya. Belum ada keterangan resmi apakah keempat pemain ini telah dikontrak atau masih dalam masa percobaan (trial). Bagi yang belum mengetahui roster terbaru dari TEAMnxl> ini berisi RmC-, Vask0, Li0nzel, Qbo, dan bebuyut nxl, soifong. Di sisi seberang, Capcorn baru saja kehilangan 2 pemainnya, yaitu FER dan Haz. Capcorn memutuskan untuk memakai 2 standin asal Singapura,  Sha “ZesBeeW” Motar dan Alex “fal-” Cheang.

Game pertama mereka jatuh pada map Cache. Permainan memukau dari Vostok menghantarkan Capcorn untuk menutup first half dengan keunggulan 8-7 dari nxl. Hingga pada second half, TEAMnxl> terpuruk untuk melancarkan comeback, hingga terpaksa dipukul mundur tanpa mendapatkan poin samasekali di T side. Game berakhir dengan skor 16-7.

Pada game kedua, permainan mulai alot bagi TEAMnxl>. Mereka gagal mendapatkan keunggulan di CT side Inferno hingga Vostok dkk menutup game kedua dengan skor 16-6.


EVOS vs Juggernaut Gaming (JG)

Map Inferno terpilih kembali sebagai map yang akan dimainkan di IESPL. EVOS akan memulai game sebagai CT, dan JG sebaliknya. Pada first half, axeLuvYa memimpin JG untuk mendapatkan skor 8-7. Namun harus diakui bahwa taktik yang dimiliki Prophecy dkk lebih unggul di T side yang membuat EVOS menutup game pertama dengan skor 16-9.

Map kedua dimainkan di Overpass, dengan JG memulai sebagai Tero side, sedangkan EVOS di CT side. JG berhasil mendominasi di first half setelah memenangkan ronde pistol 3-0 hingga membuat ekonomi mereka makin kuat, hingga mendominasi 11-4. LeGodzjer dkk berhasil memenangkan game kedua 16-8 dan berbagi poin dengan EVOS 1-1.


BOOM ID vs PG.BarracX

Pada map pertama, BOOM.ID unggul mutlak atas PG.BarracX pada 11 poin pertama di CT side. PG.BarracX telah melakukan beberapa percobaan untuk bangkit dan mencoba melancarkan comeback. Namun takdir berkata lain, BOOM.ID menutup game pertama dan menyisakan PG dengan skor 3-16.

Dominasi dari BOOM.ID belum berhenti di game pertama. Pada game kedua, BOOM.ID kembali mendominasi dan menyapu bersih keseluruhan game dengan skor telak 16-1.


The Prime vs Alter.Ego

Game penutup ajang IESPL Day 4 ini adalah pertarungan antara kubu senior dan junior. AlterEgo sendiri saat ini beranggotakan pemain-pemain yang telah lama malang melintang di scene CS:GO Indonesia ini. Sedangkan pada sisi yang berseberangan, ThePrime beranggotakan pemain-pemain baru, namun tidak bisa diremehkan.

Map pertama dimainkan di Train. Map yang AlterEgo mainkan di match perdananya melawan RRQ, namun harus mengakui kekalahannya. Mereka akan mencoba memainkannya lagi kali ini.

AlterEgo terlihat tangguh dengan dominasinya atas 10 ronde pertama, tanpa memberikan 1 poin pun pada lawannya. ThePrime kembali memberikan perlawanan di CT side setelah kalah di first half dengan skor 13-2.

Namun perlawanan mereka belum cukup menghantarkan mereka ke kemenangan hingga AlterEgo menutup game pertama dengan skor 16-8.

Image Courtesy: @iespl.id

Map kedua dimainkan kembali di map Inferno, dan ThePrime memulai di CT side. Hingga pada ronde ke 20, AlterEgo berhasil mendapatkan poin ke 14 nya. 2 poin lagi menuju kemenangan di map ini, ThePrime mulai melancarkan comebacknya hingga menyentuh angka 12-15. Takdir berkata lain karena Alter.Ego mendapatkan momentumnya kembali dan menutup seri BO2 ini dengan skor 16-12.


Poin Sementara IESPL Matchday 4

Di minggu kedua CS:GO ini, XcN BOOM.ID dan Capcorn masing masing menyapu bersih pertandingan sejak minggu pertama, disusul oleh Recca Esports yang harus berbagi skor 1-1 dengan ThePrime.

RRQ harus bertengger di posisi kelima dengan kemenangan atas AlterEgo dan kekalahannya oleh XcN. Disusul oleh Bigetron, AlterEgo, EVOS, JG, dan ThePrime. Sampai minggu kedua, PG.BarracX dan TEAMnxl> belum mendapatkan kemenangan samasekali.

4 Tim teratas di akhir liga akan maju ke babak playoffs untuk memperebutkan total hadiah sebesar 1,9 miliar Rupiah.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…