in , , , ,

Andil PKPI di Esports Indonesia dengan Ajang Indonesia Esports Games 2018!

Sumber: PKPI

Kemajuan esports Indonesia yang begitu pesat ditambah kehadiran prestasi-prestasi yang mengharumkan nama bangsa membuat banyak pihak ikut terjun ke esports.

Kehadiran banyak turnamen-turnamen kelas dunia yang diadakan di Indonesia seperti MSC 2018, GESC Indonesia: Minor 2018, ditambah Asian Games 2018 yang juga mempertandingkan esports semakin membuka mata banyak orang tentang potensi esports.

Sumber: XCN

Untuk itulah, Indonesia Esports Games 2018 yang diprakarsai oleh partai PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) diwujudkan. Aksi ini dengan harapan semoga mampu menjadi wadah kompetisi untuk memajukan scene esports dalam negeri.

Sumber: XCN

Yudi Kurnaiwan, Ketua Departemen Esports PKPI, sekaligus penyelenggara acara IEG mengatakan meihat esports sebagai salah satu masa depan untuk generasi milenial.

“Seperti yang kita tahu dengan maraknya event-event esports yang diadakan di dalam negeri menjadi tanda bahwa kini esports semakin dinikmati.

Untuk itu kami ingin turut mewadahi gamers dalam negeri dalam ajang IEG 2018 akan turut serta memajukan kualitas-kualitas esports dalam negeri baik dari segi para sumber daya manusianya hingga kompetisinya itu sendiri,” ujar Yudi.

Sumber: PKPI

IEG 2018 akan dimulai dengan babak kualifikasi yang dilaksanakan November sampai Desember 2018 dan dilanjutkan dengan babak playoff pada bulan Januari 2019 yang memakai sistem double elimination.

Roman “RAMZES666” Kushnarev: Virtus Pro Hampir Bubar Paska Kiev Major 2017

IEG 2018 akan diakhiri dengan babak final yang diadakan Februari 2019. Turnamen ini juga akan mengumumkan direct invite tim Indonesia ternama yang akan diumumkan pada pertengahan Oktober 2018.

Sumber: XCN

Enam cabang game akan dipertandingkan dalam ajang IEG 2018. Berikut game-game yang dipertandingkan di IEG 2018: Dota 2, CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends, Tekken7, dan Point Blank. Total hadiah yang diperebutkan dalam gelaran ini mencapai Rp 580 juta.

Salah satu cabang yang terbilang unik adalah Tekken7 yang tahun ini mengadakan banyak turnamen di Indonesia. Salah satunya ajang yang akan diselenggarakan yaitu AMD Esports Fight.

Sumber: Alter Ego Fanpage

Christian “R-Tech” yang saat ini menjadi pemain Tekken7 untuk Alter Ego mengaku bersyukur Tekken bisa menjadi satu-satunya fighting game yang diikut sertakan dan menjadi salah satu cabang IEG 2018.

“Selama saya bermain Tekken baru tahun 2018 ini Tekken menjadi perhatian dan semoga kedepannya bisa mengikut sertakan Street Fighter, DragonBallZ, Soul Calibur, dan King of Fighters.

BACA JUGA: Rekrut 2 Pemain CS:GO Singapura, COO Capcorn: Ekspetasi Kita Lebih Tinggi

Semoga juga acara seperti ini tidak hanya diadakan di Jakarta saja tetapi juga di berbagai daerah lainnya agar komunitas semakin besar karena masih banyak yang tidak terekspos di luar sana,” katanya.

Pembukaan IEG 2018 dihadiri oleh figur esports ternama seperti legenda Dota Indonesia, Hariyanto “Lakuci” Sony, Andrew “bali” Joseph yang juga legenda CS di Indonesia dan Kevin “xccurate” Susanto, pemain CS:GO Indonesia yang saat ini berkarir di tim asal China yaitu TyLoo.

Sumber: Muhammad Thirafi

RevivalTV sendiri juga turut hadir di pembukaan IEG 2018. Salah satunya adalah Fauzianska “Ranger Emas” Ramadhan yang juga caster sekaligus talent di RevivalTV.

“Bagus sih tourneypool , game-nya juga banyak banget. Tapi semoga ini bisa merangkul komunitas sih dibanding hanya pro player , karena cukup banyak invitation untuk team pro.

Dan ini bisa menjadi kesempatan perkembangan esports di Indonesia supaya bisa dilirik oleh pemerintah menjadi industri yang besar buktinya salah satu partai saja sudah coba bikin turnamen esports,” katanya.

Kehadiran IEG 2018 yang diprakarsai oleh satu partai politik di Indonesia terlihat menarik. Semoga pemerintah lebih peduli akan esports Indonesia yang semakin berkembang.

Sumber: Liputan6

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…