,


Ini Dia Perwakilan Indonesia di BenQ ZOWIE eXTREMESLAND Asia 2017!

Setelah menjalani kualifikasi terbuka yang cukup panjang, akhirnya telah terpilih satu tim yang akan menjadi perwakilan Indonesia untuk ajang BenQ ZOWIE eXTREMESLAND Asia 2017 di Shanghai nanti – dan tim tersebut adalah Recca Esports!

Recca Esports tampil menyakinkan pada fase Main Event dari BenQ ZOWIE eXTREMESLAND Asia CS:GO 2017 – Indonesia Qualifier yang berlangsung pada tanggal 10 September 2017 kemarin di Supreme League Arena, Jakarta. Datang sebagai tim dengan penempatan Seed#1, Recca Esports menghadapi tantangan DDS eSports di semifinal kedua dimana tim tersebut mendapat penempatan Seed#4.

Pertarungan alot terjadi sejak Game pertama pertandingan tersebut, dimana DDS eSports sempat unggul cepat 5-0 meskipun di pertengahan Game pertama sebelum bertukar posisi Recca Esports mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 8-7. Performa solid dari Recca Esports pun terus berlanjut sampai akhirnya mengunci kemenangan di Game pertama dengan keunggulan 16-10.

Game kedua pun dimainkan di peta Cache, dan secara mengejutkan Recca Esports langsung mendominasi DDS eSports begitu kuat dimana pertengahan dari Game kedua berakhir dengan skor 14-1! Berganti posisi, nyatanya tidak mudah bagi Recca Esports meraih kemenangan dua ronde untuk mengunci kemenangan – butuh 10 ronde berjalan terlebih dahulu sebelum akhirnya Recca Esports mengakhiri Game kedua dengan kemenangan 16-9 – mereka pun lolos ke final!

BOOM.ID pun menjadi penantang di final yang sebelumnya mengandaskan perlawanan ketat Akara dengan skor tipis 2-1 (16-13, 9-16, 16-3). Pertemuan dua tim yang sedang dalam performa terbaiknya di kancah CS:GO Indonesia pun dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Kedua kapten tim pun menentukan peta yang akan dipertandingkan di partai final – BOOM.ID memilih peta Train untuk Game pertama, Recca Esports memilih peta Mirage untuk Game kedua, dan peta Cache menjadi peta yang dipilih dari peta tersisa untuk Game ketiga.

Recca Esports ternyata melaju sangat kencang ketika berada di posisi Counter-Terrorist pada Game pertama – langsung unggul 13-2 sebelum berganti posisi! BOOM.ID pun membalas sejak pergantian posisi, dengan perlahan-lahan mengejar ketertinggalan. Meski sudah berusaha mengejar, BOOM.ID harus merelakan Game pertama setelah kalah 12-16 dari Recca Esports.

Game kedua berlangsung ketat sejak awal – Recca Esports ingin  secepatnya memenangkan pertandingan final dan BOOM.ID tak ingin kesempatan menuju Shanghai hilang begitu saja. Bermain di peta Mirage, pertengahan Game kedua diakhiri dengan keunggulan Recca Esports 9-6. Berganti posisi menjadi Counter-Terrorist, Recca Esports langsung melaju kencang dan merebut 7 dari 10 ronde berikutnya untuk megunci kemenangan 16-9 di Game kedua – muncullah sang juara!

Berkat kemenangan dua Game di pertandingan final, Recca Esports pun didaulat sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang BenQ ZOWIE eXTREMESLAND Asia 2017 yang diselenggarakan di Shanghai nanti. Mereka akan menjadi pengganti dari TEAMnxl> yang menjadi perwakilan Indonesia tahun lalu. Selamat bagi Recca Esports, dan terus berjuang mengharumkan nama bangsa!

Siaran Pertandingan : Youtube RevivaLTV

Statistik HLTV.org, Bagan Pertandingan

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Comments

Loading…