in

Peacemaker Kembali Isi Bangku Pelatih Utama di Tim Heroic

Sumber: HLTV

Organisasi heroic.gg resmi mengumumkan kembalinya coach mereka, yaitu Luis “peacemaker” Tadeu. Ia akan menjadi pelatih permanen setelah sempat menggantikan coach sebelumnya, Niko “naSu” Kovanen di ajang Toyota Masters Bangkok.

Peacemaker yang berkebangsaan Brazil akan mengcoach 5 pemain asal Skandinavia. Source: HLTV

Berita ini pertama kali datang pada 20 November 2018 lalu di mana coach dari Heroic sebelumnya, Niko “naSu” Kovanen diberitakan mundur dari jabatannya.

Dengan pengunduran diri naSu, Heroic memutuskan untuk membawa peacemaker untuk bertugas kembali di timnya. Namun pada pengumuman tersebut, belum jelas apakah dia akan secara permanen melatih kembali Heroic.

Sekilas tentang pemain kelahiran 1988 ini. Ia sebelumnya telah menggeluti ranah profesional Counter-Strike 1.6 sejak tahun 2002.

Hingga akhirnya pada tahun 2015, ia memutuskan untuk hiatus dari ranah professional sebagai pemain, dan memilih untuk menjadi coach bagi beberapa tim.

Kebersamaannya dengan TYLOO mengharuskan tim ini menggunakan setidaknya 2 hingga 3 bahasa dalam percakapannya. Source: HLTV

Tim yang dilatihnya pun bukan kaleng-kaleng. Sebut saja Games Academy yang merupakan tim yang dimiliki oleh Gabriel “FalleN” Toledo.

Ada juga Tempo Storm, Team Liquid, NRG Esports, Misfits Gaming, dan bahkan pernah melatih Kevin “xccurate” Susanto dan kawan-kawan di TYLOO.

Peacemaker bukan orang asing lagi bagi para pecinta Heroic. Ia sempat duduk di bangku coach pada periode November 2017 hingga Mei 2018. Diketahui ia mundur dari jabatannya karena sebab kesehatan, memaksanya untuk tidak melakukan aktivitas coaching.

BACA JUGA: Peacemaker Keluar dari TyLoo karena Keterbatasan Bahasa

“Saya senang bisa kembali lagi sebagai head coach bersama dengan beberapa rekan tim lama saya.

Saya berterima kasih kepada manajemen baru Heroic untuk kepercayaannya. Saya juga menjamin kita akan bekerja lebih keras daripada tim lain untuk melampaui ekspetasi semua orang. Saya melihat potensi besar dalam roster ini. 2019 akan menjadi tahun kita (Heroic).” ungkapnya

Swag Akan Menjadi Stand-In Untuk MIBR di BLAST Pro Series Lisbon

Pencapaian tim yang dipimpin Adam “friberg” Friberg ini belakangan bisa dibilang cukup memuaskan.

Dalam jangka waktu yang pendek bersama peacemaker, mereka berhasil memenangkan ajang bertajuk Toyota Masters Bangkok 2018 setelah mengalahkan TYLOO di babak final yang sengit.

toyota masters bangkok 2018
Heroic mengangkat trofi Toyota Masters Bangkok. Source: ToyotaMasters

Mereka saat ini menduduki peringkat 18 dunia, berada diatas Renegades, TYLOO, dan Cloud9. Mari kita harapkan tim Denmark-Swedia ini dapat menorehkan hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dengan ini, roster dari Heroic saat ini adalah sebagai berikut:

  • Andreas “MODDII” Fridh
  • Adam “friberg” Friberg
  • Patrick “es3tag” Hansen
  • Asger “AcilioN” Larsen
  • Daniel “mertz” Mertz
  • Luis “peacemaker” Tadeu (coach)
Heroic
Sumber: HLTV

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Jakarta, Suka jalan-jalan, FPS addict
Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…