in ,

ONIC Esports Bentuk Divisi CS:GO, Rov1n: Kami Bisa Bersaing dengan Tim Lain

ONIC CS:GO. Sumber: ONIC Instagram

ONIC Esports secara resmi memasuki ranah persilatan CS:GO Indonesia dengan memboyong tim bernama Revolution. Sebelumnya mereka telah bermain di bawah nama ONIC sejak beberapa bulan lalu dengan status percobaan (trial). Dan akhirnya saat ini mereka telah menjadi pemain resmi ONIC Esports.

ONIC Esports memutuskan untuk memboyong talenta-talenta baru di ranah CS:GO Indonesia. Kelima pemain tersebut adalah 1nsaneHuFFLofienn, 1ncognito, dan Rov1n.

ONIC Esports memboyong 5 talenta baru ke roster CS:GOnya. Source: ONIC.

Jika kamu belum tahu ONIC Esports, mereka adalah organisasi esports yang tergolong baru. Mereka baru dibentuk di pertengahan tahun ini. Keseriusan mereka menggarap bidang esports dibuktikan dengan menghadirkan gaming house berkelas untuk tim mereka.

Selain fasilitas, ONIC juga memiliki divisi-divisi lain, seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Sebut saja Supriadi “Watt” Dwi Putera dan kawan-kawan yang sekarang mengikuti MPL S2.

BACA JUGA: [MPL Team Profile] ONIC Esports: Tim Baru dengan Jagoan-Jagoan Lama

Karena kita masih penasaran dengan asal-usul divisi CS:GO mereka, kita mewawancarai salah-satu pemain mereka, yaitu Rovin “Rov1n” Heryandi.


Halo Rovin, sebelum memulai bincang-bincang kita, boleh perkenalkan dirinya terlebih dahulu?

“Hai RevivalTV! Nama saya Rovin “Rov1n” Heryandi. Asal Bogor, dan berumur 18 tahun. Posisi saya di tim ini sebagai AWPer sekaligus In-Game-Leader.”

Kalau mulai main game Counter-Strike itu udah dari kapan?

“Kalau main CS 1.6 itu udah dari 2012, saya juga sempat bermain CSO di tahun 2015, dan akhirnya di tahun 2016 baru mulai main CS:GO. ”

Rov1n dkk siap bersaing dengan tim kancah atas Indonesia. Source: IESPL.

Masih cenderung baru main CS:GO ya, tapi kalau ngomongin tim professional pertama itu dimana?

“Kalau tim professional ya disini (ONIC) pertama. Tapi kalau mulai ikut turnamen kompetitif itu dari 2015 di game CSO, kalau di CS:GO itu tahun 2017 (ikut turnamen). ”

ONIC pertama kali ngambil kalian itu comot satu per satu atau langsung ambil 1 tim?

“ONIC ambil 1 tim langsung, dari tim lama kami yaitu Revolution.”

Boleh ceritain gimana sampai akhirnya kalian dikontrak ONIC?

“Jadi awalnya tim saya dulu (Revolution) yang coba kontak kepada ONIC untuk divisi CS:GO-nya. Lalu setelah beberapa hari kita dapat balasan dari mereka, yang intinya mereka ingin mengetahui lebih lanjut tentang kita, seperti achievement dari masing-masing pemain di tim kami.

Tampil Sebagai Standin, Dendi Siap Meriahkan DreamLeague Season 10!

Hingga akhirnya setelah dikirim, kita dapat balasan untuk ketemuan. Mereka menawarkan untuk mengikuti masa percobaan selama 1 bulan, dan akhirnya masa percobaan selesai. Dan akhirnya kita tanda tangan kontrak dengan mereka.”

Apakah ONIC menyediakan tunjangan bootcamp saat ini?

“Untuk bootcamp sih kita belum ada. Jadi untuk latihan masih online. Tapi secepatnya bootcamp kita akan selesai.”

Jadi gaming house ONIC dengan bootcamp divisi CS:GO berbeda?

“Iya, itu kantor pusat ONIC sekaligus bootcamp buat divisi Mobile Legends dan PUBG.”

onic esports csgo
Keseriusan ONIC dalam menggarap bidang esports dibuktikan dengan memboyong brand ambassador. Source: ONIC.

Seberapa intensif latihan di tim kamu saat ini?

“Dari hari Senin sampai Jumat kita latihan rutin.”

Dengan latihan seintensif itu, gimana status dari kelima pemain ini? Apakah akan menggangu kesibukan mereka yang lain atau mungkin mereka fokus semua di esports?

“Di tim kita ini, ada 2 mahasiswa, 2 full time CS:GO, dan 1 kerja Untuk pengaturan waktu, kita ada kesepakatan.

Jadi kita mulai latihan setelah yang kerja sudah pulang, sekitar jam 7 malam. Kita mulai latihan jam sekitar jam segitu. Tapi kalau yang kerja lagi libur, kita bisa mulai lebih awal (latihannya).”

Kalau dari kalian, pertimbangan apa yang membuat kalian mengajukan diri ke ONIC Esports? Karena kita tahu sendiri bahwa ONIC itu tim yang bisa dibilang besar.

“Untuk saya pribadi, kita 1 tim ini bisa bersaing dengan tim-tim profesional lainnya. Oleh karena itu kita mengajukan diri ke mereka (ONIC).”

Onic NV Berhasil Amakan Titel Juara Open Qualifier Level Up! Wave 2 by RevivalTV

Tim ini bisa dibilang pendatang baru. Kelima pemain kalian tentu merupakan wajah baru di dunia professional. Sebagai pendatang baru, apa yang jadi hambatan untuk masuk ke ranah professional CS:GO ini?

“Menurut saya, kalau dari ONIC sendiri itu dari segi teknis ada masalah koneksi yang kurang stabil. Kadang tidak dapat bermain dengan full potential.

Kalau dari ranah CS:GO-nya, itu akhir-akhir ini saya kurang melihat adanya turnamen CS:GO di Indonesia, sehingga talenta-talenta muda di CS:GO Indonesia jarang terlihat.”

Sebelum kita akhiri bincang-bincang ini, mungkin adakah pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada fans ONIC Esports diluar sana?

“Untuk fans ONIC, tetap dukung kita terus, karena dukungan kalian adalah semangat buat kita untuk menjadi lebih baik!”

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…