in

TEAMnxl> Kontrak Marlo Ernesto, Anaknya Andy F. Noya, ke Divisi CS:GO Mereka

Dokumentasi: TEAMnxl>

23 Februari 2018, TEAMnxl> resmi mengumumkan satu pemain terbarunya untuk bergabung dengan divisi CS:GO mereka. Pemain terbaru mereka adalah Marlo Randy Ernesto Noya, atau yang lebih dikenal dengan Marlo Ernesto, yang merupakan anak ketiga dari Andy F. Noya.

Dalam rilis yang kami terima, Marlo yang lahir di 22 Oktober 1996 ini telah menjajaki dunia esports sejak tahun 2005 dan mulai dikenal saat mengawali petualangannya sebagai YouTuber sejak 2011.

Dokumentasi: TEAMnxl>

Marlo sendiri mengenal game sejak usia 8 tahun saat melihat kakaknya bermain Stargate Online dan Ragnarok Online. Namun ia mengaku baru memainkan CS:GO sejak tahun 2014.

Marlo ‘ernesto’ Ernesto memilih bergabung ke TEAMnxl> karena ia ingin meraih targetnya menjadi tim nomor 1 di Indonesia dan mewakili Indonesia di berbagai turnamen luar negeri. “Make back to the top team as it should!”, ujar Marlo.

Ernesto pun memberikan komentarnya tentang kontrak 1 tahunnya bersama nxl>, “Saya sangat berterima kasih untuk Tuhan karena telah diberikan kesempatan seperti ini dan juga saya ingin berterima kasih kepada orang-orang terdekat saya yang selalu support saya.

Saya sangat bahagia akhirnya saya dapat bermain CS:GO di level lebih tinggi bersama TEAMnxl>, tim impian saya ketika awal terjun bermain CS:GO. Saya berharap kedepan nya dengan kedatangan saya di TEAMnxl> CS:GO, saya dapat membawa kemenangan untuk TEAMnxl>.”

Dokumentasi: TEAMnxl>

Dalam rilis yang sama, Richard Permana, CEO TEAMnxl>, juga sempat memberikan komentarnya tentang Ernesto, “Sejak 1 bulan terakhir, menyaksikan Marlo bermain dan meng-solve sebuah situasi yang sangat sulit di dalam game dengan aksi-aksinya membuat kami semua tertarik memakai jasanya di team.”

Dengan masuknya Marlo, divisi CS:GO nxl> saat ini berarti sudah berisikan 4 pemain yaitu:

  • Richard “forged[ibtJ]” Permana
  • Vega “soifong” Tanaka
  • Grant “klipp” Hadiputra
  • Marlo “ernesto” Ernesto

Kami pun menghubungi langsung salah satu dedengkot esports asal Indonesia ini, Richard Permana, lewat Facebook Messenger tentang satu slot pemain yang belum terisi.

Kami pun menanyakan kepadanya tentang kemungkinannya mencari pemain rookie / semi-pro untuk mengisi satu slot terakhir mengingat Richard Permana juga sebenarnya dikenal dalam mematangkan pemain-pemain muda di kancah esports Indonesia.

Revival’s Special: Kenalan dengan TEAMnxl>, Tim Penuh Kejutan di MPL Indonesia Season 1

Richard pun mengaku, “Ada pasti (kemungkinan mencari pemain rookie), selain peluang ngambil player yang udah jadi”

Meski mengakui pemain rookie memang lebih dibentuk, Richard Permana juga mengatakan ada resiko yang besar saat mengambil pemain yang belum punya pengalaman. “Iya, tapi selalu ada resiko besar ngambil player rookie,” tutup Richard.


Kira-kira siapa ya yang akan mengisi posisi terakhir di tim ini? Apakah pemain rookie atau pemain yang sudah ada pengalaman?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…