in

Kayak Gimana sih Bootcamp di Stadion Sepak Bola? Inilah Fasilitas Team North!

Umumnya, pemain professional esports akan bermain bersama ataupun latihan di rumah khusus ataupun internet cafe. Tapi apa jadinya jika bootcamp tersebut berada di dalam stadion sepak bola? Ini dia Team North!

North adalah tim esports CS:GO yang berasal dari Denmark dan berafiliasi dengan F.C. Copenhagen dan Nordisk Film.

Pada beberapa pernyataannya, North menargetkan untuk menjadi tim nomor 1 di Eropa, ataupun dunia. Tim ini telah memiliki 2 divisi Counter Strike Global offensive, yaitu North dan North Academy. Pemain dari North adalah mantan dari tim Dignitas di tahun 2016, dan dilaporkan bahwa mereka telah dikontrak selama 2 tahun.

Fasilitas yang didapatkan oleh kelima pemain ini tentunya tidak main main. F.C. Copenhagen sendiri merupakan klub sepak bola yang telah didirikan sejak tahun 1992, dan diklaim berada di  peringkat 59 tim terbaik dunia oleh IFFHS.

Selain F.C. Copenhagen, Nordisk Film juga salah satu pemilik dari North. Nordisk Film adalah perusahaan yang bergerak di bidang film production, dan Cinema. Perusahaan ini termasuk dalam anak perusahaan Egmont Group, penerbit dari film-film populer seperti Barbie, Cars, dan Ben10 di Denmark.

Kembali ke fasilitas. Salah satu fasilitas yang disediakan untuk mereka adalah bootcamp yang terletak di dalam stadion Telia Parken, Rumah dari F.C. Copenhagen dan tim sepakbola nasional Denmark. Stadion berkapasitas 38 ribu bangku tersebut menjadi rumah dari North.

Ruangan dari bootcamp mereka berhadapan dengan stadion itu sendiri dan, jika ada pertandingan sepakbola yang sedang diadakan, semua pemain North dapat menontonnya secara langsung. Dikutip dari Community Manager North, mereka memiliki akses 7×24 jam ke stadion itu dan mendapatkan tiket gratis untuk menonton di stadion itu.

Selain F.C. Copenhagen, banyak klub sepakbola yang telah memasuki ranah esports, salah satunya PSG, Schalke ´04, dan Manchester City yang telah memasuki ranah LoL, FIFA, dan Rocket League. Namun F.C. Copenhagen adalah organisasi pertama yang terjun ke ranah esports CS:GO.

Dalam interview yang dilakukan oleh Duncan “Thorin” Shields, CEO dari TSM Andy “Reginald” Dinh mengklaim bahwa North menawarkan gaji sebesar $20.000 (atau sekitar 270 Juta Rupiah) sebulan. Jika itu benar, North tentunya memiliki target lebih besar, yaitu menjadi tim terbaik di dunia. Selain itu, mereka juga bekerjasama dengan salah satu manufaktur gaming gear terbesar di dunia, SteelSeries.

North memiliki roster sebagai berikut:

Denmark Mathias “MSL” Lauridsen
Denmark Kristian “k0nfig” Wienecke
DenmarkValdemar ‘valde’ Bjørn Vangså
Denmark René “cajunb” Borg
DenmarkPhilip ‘aizy’ Aistrup

Denmark Casper “ruggah” Due (coach)

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…