in

NaToSaphiX Menggantikan zehN di Sprout (ex-PENTA)

Sprout melalui akun Twitter resminya menyatakan bahwa salah satu pemainnya, Jesse “zehN” Linjala telah bebas dari kontrak organisasi Jerman tersebut, dan menjadi free agent. Selain itu, Sprout akan meminang NaToSaphiX ke dalam timnya.

Belakangan ini, bursa transfer pemain CS:GO sedang ramai-ramainya. Sama seperti Dota 2, transfer pemain biasa akan terjadi setelah turnamen terbesar di game tersebut selesai, dalam hal ini Major di CS:GO. Semua tim yang dirasa kurang cocok roster-nya akan dirombak sebelum major berikutnya. Dan kali ini, tim Sprout mengganti salah satu pemainnya.

BACA JUGA: kioShiMa Bergabung Kembali Dengan EnVyUs!

Sprout sendiri masih tergolong wajah baru di dunia CS:GO. Sebelumnya, Sprout adalah tim yang berisi mantan pemain PENTA Sports yang sekarang telah menutup divisi CS:GO nya, sehingga mantan pemain PENTA memutuskan untuk membentuk organisasi baru, bernama Sprout.

Jesse “zehN” Linjala sendiri termasuk ke dalam 3 mantan pemain PENTA yang bertanding di PGL Major Krakow 2017 silam. Namun, performa tim kRYSTAL dkk ini bisa dibilang tidak sesuai yang diinginkan. Pasalnya, Sprout hanya berhasil merebut posisi 19-21 di kualifikasi ELEAGUE Major Boston 2018.

Niels-Christian “NaToSaphiX”Sillassen bukan nama asing di dunia Counter Strike. Ia lebih dikenal sebagai content creator di Youtube, dan Streamer di Twitch. NaTo memiliki sedikitnya 150 ribu subscriber di YouTube. Salah satu yang terkenal adalah seri videonya tentang tips tricks untuk CS:GO bagi pemula.

NaTo juga sempat bermain CS:GO secara professional sejak 2013 silam, namun ia hanya bermain di tim-tim independen yang tanpa organisasi. semisal Alpha Gaming, dan eFuture.

NaToSaphiX akan memulai debutnya pada kualifikasi terbuka IEM Katowice 2018. Ia akan mengambil posisi AWPer dari Kevin “kRYSTAL” Amend yang akan menjadi IGL menggantikan zehN.

Masuknya Content Creator YouTube ke tim professional bukan pertama kali ada. Pasalnya, di Amerika Utara, ada sebuah tim bernama Mythic yang beranggotakan streamer CS:GO papan atas. Selain itu, mereka juga mengikuti berbagai turnamen professional tingkat Amerika, seperti MDL, ESEA Season, dan masih banyak lagi. Pemain pemain Mythic yang mungkin kalian kenal adalah , fl0m ataupun adreN .

Dengan ini, roster dari Sprout saat ini adalah:

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…