in

Tumbangkan Na’Vi, Mousesports Juara StarSeries i-League Season 4!

Source: Starladder

Berakhirnya turnamen StarSeries i-League Season 4 ditandai dengan kemenangan mousesports sebagai sang juara dan berhak membawa hadiah sebesar US$300,000.

Walaupun didukung oleh banyaknya suporter Natus Vincere di Ukraina, yang merupakan homebase tim Na’Vi, hal tersebut tidak menghentingkan semangat juang Chris “chrisJ” de Jong dan kawan-kawan untuk merengkuh title juara event besutan StarLadder tersebut.

Dallas Kembali Jadi Tuan Rumah Gelaran ESL CS:GO Pro League Season 7!

Oleksandr “s1mple” Kostyliev dari Na’Vi tadinya digadang-gadang jadi MVP (most valuable player) pada partai Grand Final, namun, dengan kemenangan mousesports, rasanya sang kapten tim Chris “chrisJ” de Jong menjadi orang yang pantas dinobatkan dengan title tersebut.

Best-of-three digunakan untuk laga Grand Final ini. Dalam fase pick and ban map, Cache dan Inferno menjadi kedua map yang di-ban sedangkan Overpass dan Mirage menjadi kedua map yang akan dimainkan baik oleh Na’Vi dan mousesports.

Namun, rupanya mousesports tidak mem-banned map andalan Na’Vi yaitu Overpass, yang mungkin menjadi salah satu laga yang akan mereka sesali.

Di Map Overpass, awal yang solid ditunjukkan oleh tim Na’Vi sebagai Terrorist side. Dengan pola formasi, teamwork, dan didukung oleh map andalan, Na’Vi berhasil unggul dengan skor (11-4).

Walau mousesports sempat melakukan perlawanan, akhirnya pertandingan pun ditutup ketika tim asal Ukraina tersebut menutup laga pada Counter-Terrorist side dengan keunggulan (16-7). Poin perdana untuk Natus Vincere, 1-0.

Menuju game kedua, map Mirage menjadi saksi kemenangan mousesports dan perlawanan sengit dari Na’Vi. Kelemahan Na’Vi dalam map ini nampaknya dapat dimanfaatkan betul oleh para pemain mousesports pada awal game.

Dengan unggul terlebih dahulu melalui skor (11-4) lewat Counter-Terrorist side, mousesports harus menerima comeback impresif dari Na’Vi dengan balasan skor (11-4) saat berganti side. Aksi Denis “electronic” Sharipov mampu memaksakan game menuju overtime.

Di babak lanjutan, overtime dimulai dengan mousesports yang kembali menggunakan Counter Terrorist side. Aksi sang kapten tim, Chris “chrisJ” de Jong dengan permainan AWP yang defensif, mampu memberikan kill demi kill hingga babak double overtime.

Hasilnya, chrisJ berhasil mencapai 41 kill melampaui aksi gemilang s1mple dalam map Mirage, overtime pun berakhir dengan skor (22-18) untuk mousesports.

Menuju game ketiga, map draft menghasilkan Train sebagai laga penentuan. Memulai pertandingan dengan Terrorist side, mousesports memperlihatkan permainan indah, ofensif, dan impresif melalui keunggulan cepat dengan skor (11-4) atas buruknya pertahanan dari Na’Vi.

Berganti posisi, Na’Vi cukup memberikan agresi awal yang menakutkan, tetapi takdir rupanya berkata lain, permainan indah tim asal Jerman ini semakin mengamankan title juara ketika aksi Miikka “suNny” Kemppi dan Tomáš “oskar” Šťastný mampu membalikkan keadaan dalam posisi 3v2.

Semakin menjauhi skor, mousesports mendapatkan game ke-3 dengan skor (16-9) yang mengakhiri map, game dan turnamen untuk StarSeries Season 4 dengan mousesports sebagai sang juara.


Tim dengan logo tikus tersebut, sepertinya menampik segala isu atas dominasi tim Amerika Utara terhadap turnamen-turnamen CS:GO ke depannya.

Berhasil mencapai grand final dalam match best-of-three melawan tim-tim kuat seperti SK Gaming, Cloud9, G2 Esports dan Team Liquid menjadi bukti kuat bahwasanya, tim Eropa masih lebih dominan di CS:GO.

mousesports berpose dengan trofi StarSeries, Source: Starladder

Atas kemenangan ini, Chris de Jong dan kawan-kawan akan mencoba melanjutkan tren positif mereka dengan melihat gelaran IEM Katowice 2018 sebagai target berikutnya, yang akan diselenggarakan di Spodek Arena, Polandia pada 27 Februari hingga 4 Maret 2018.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…