in

MICHU Bergabung Dengan Virtus.pro – Golden Five Hancur?

Kinguin secara resmi telah mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Michał “MICHU” Müller akan bergabung dengan Virtus Pro dengan status pinjaman selama satu bulan.

Belakangan ini, bursa transfer pemain CS:GO sedang ramai-ramainya. Sama seperti Dota 2, transfer pemain biasa akan terjadi setelah turnamen terbesar di game tersebut selesai, dalam hal ini Major di CS:GO. Semua tim yang dirasa kurang cocok roster-nya akan dirombak sebelum major berikutnya. Dan kali ini, tim Virtus Pro mengganti salah satu pemainnya.

BACA: NaToSaphiX Menggantikan zehN di Sprout (ex-PENTA)

Dengan datangnya MICHU ke salah satu organisasi “keramat” di counter-strike ini, MICHU akan menggantikan Wiktor “TaZ” Wojtas untuk 2 event kedepan, yaitu StarSeries i-League Season 4 dan IEM Katowice 2018. TaZ sendiri dikabarkan telah dipindahkan ke bangku cadangan.

Michał “MICHU” Müller adalah nama yang tidak asing bagi pegiat pro scene Polandia. Ia memasuki pro scene pada umurnya yang masih muda, tepatnya 5 tahun lalu. Ia sempat bermain di tim yang bernama GF-GAMING bersama Janusz “Snax” Pogorzelski and Paweł “byali” Bieliński.

Beberapa tahun kebelakang, ia dikenal selalu bermain di tim Polandia. Beberapa contohnya yaitu Gamers2, Lounge Gaming, dan Kinguin sampai saat ini. Pencapaian tertinggi dari Kinguin yaitu runner-up di WESG World Finals 2016.

MICHU bergabung dengan salah satu organisasi CS terbesar di dunia

Walaupun begitu, MICHU ternyata juga menjadi langganan Virtus Pro untuk menjadi stand-in. Pada tahun 2015, ia sempat menjadi stand-in dari Virtus Pro di Gfinity Spring Masters 1 dan IEM San Jose.

Pindahnya TaZ ke bangku cadangan kemungkinan terkait performa dari Virtus Pro yang pada major kemarin harus puas dengan posisi terakhir. Mereka menunjukan performa dibawah ekspetasi, salah satunya dengan kekalahan mereka oleh QBF 3-16.

“We promised our fans back in Atlanta that VP will only become stronger in the future,” ujar General Manager Virtus.pro, Roman Dvoryankin.

“This is a first step. It’s a small, but important one. I would like to welcome MICHU to our family, he’ll be playing with us for the next month, including at the SLTV and IEM events in Kiev and Katowice,” lanjutnya.

“In March, we will make further announcements on the lineup. I would also like to thank Wiktor for his commitment throughout the years of his time in Virtus.pro. He’s the main reason Golden 5 joined VP, kept playing for VP and kept playing together,” pungkasnya.

Manager dari Virtus Pro ini mengatakan bahwa akan ada pengumuman lanjutan terkait dengan TaZ dan MICHU. Belum ada informasi resmi bahwa MICHU akan bergabung dengan Virtus Pro dengan basis permanen.

Walaupun begitu, TaZ sendiri juga telah merilis pernyataannya sendiri melalui Fanpage Facebook-nya. Ia menjelaskan bahwa Virtus Pro memutuskan bahwa TaZ tidak cocok dalam rencana mereka kedepan, baik visi maupun dalam faktor in-game. Ia juga akan melanjutkan karirnya kembali dibawah tim baru.

Dengan ini, roster Virtus Pro saat ini adalah:

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…