in

KioShima Jadi Pemain Eropa Ketiga, Cloud9 Terjun ke Regional Eropa?

Sumber: Cloud9

Cloud9 secara resmi melalui laman media sosialnya mengumumkan Fabien “kioShiMa” Fiey akan menjadi pemain permanennya setelah sempat menjadi standin dari tim Cloud9 untuk BLAST Pro Series Copenhagen dan EPL.

KioShiMa akan menggantikan posisi dari Tyler “Skadoodle” Latham yang undur diri dari dunia kompetitif CS:GO beberapa waktu lalu.

Pemain berkebangsaan Perancis ini dipercaya Cloud9 setelah menjadi standin mereka di ajang BLAST Pro Series dan EPL dengan hasil yang memuaskan.

Dan saat ini, Cloud9 resmi memegang bendera Eropa di timnya setelah mereka memboyong 3 pemain Eropa, yaitu flusha, Golden, dan kioShiMa. Menyisakan 2 pemain ‘asli’ dari roster Cloud9 di ELEAGUE Major, RUSH dan autimatic.

Kebersamaan kio dengan tim barunya. Source: HLTV

Fabien sebelumnya telah malang-melintang di dunia professional CS:GO sejak 2012 silam. Namun pertama kali muncul ke permukaan setelah bergabung dengan Team-LDLC pada tahun 2014 dimana ia memenangkan DreamHack Winter Major 2014.

BACA JUGA: RFRSH Entertaiment Putuskan Jual Unit Bisnis Brand Tim Heroic!

Selain LDLC, ia juga berhasil memboyong kemenangan di DreamHack Open Cluj-Napoca Major 2015. Sejak saat itu, tim kio sangat mendominasi ranah CS:GO Perancis.

Namun karena alasan internal, kio harus mundur dari tim EnVyUs, dan akhirnya mencoba peruntungannya di ranah internasional.

Roster EnVyUs 2015. Source: TheScore

Ia memutuskan untuk bergabung dengan Håvard “rain” Nygaard dan kawan-kawan di roster FaZe Clan. Ia membantu FaZe memenangkan StarLadder i-League Season 3. Selain menjadi pemain, kio juga sempat mengisi acara BLAST Pro Series Istanbul sebagai analis.

Pelatih dari Cloud9,  Soham “valens” Chowdhury turut berbahagia dengan bergabungnya pemain Perancis tersebut kedalam roster tim ini. Fabien dikatakan telah memberi impresi baik sebagai rekan maupun individual.

KioShiMa Isi Bangku Standin Cloud9 di BLAST Pro Series Copenhagen!

Valens juga mengatakan bahwa tim ini siap untuk melangkahkan kakinya ke gelaran major selanjutnya. Hingga saat ini, Cloud9 duduk di peringkat #25 dunia.

Pertandingan perdana mereka secara offline akan dimulai di gelaran ECS Season 6 Finals pada 22-25 November 2018 mendatang. Dapatkah kio menunjukan performa terbaiknya di pertandingan perdananya? Mari kita tunggu aksinya!

Dengan ini, roster dari Cloud9 adalah sebagai berikut:

  • Timothy “autimatic” Ta
  • William “RUSH” Wierzba
  • Maikil “Golden” Selim
  • Robin “flusha” Rönnquist
  • Fabien “kioShiMa” Fiey
kioshima cloud9
kioShiMa. Sumber: HLTV

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…