in

Kecewa, Tim-Tim Asia dan Oceania Keluarkan Surat Terbuka Untuk Valve dan ELEAGUE!

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu ELEAGUE selaku penyelenggara Major CS:GO selanjutnya yang akan digelar di Boston tersebut telah mengumumkan 8 tim direct invite yang akan mengikuti Asia Minor 26-29 Oktober mendatang di Seoul, Korea Selatan.

(Baca Juga:  8 tim Asia Minor CS:GO yang diundang ELEAGUE)

Hasil gambar untuk eleague major 2018

Asia Minor kali ini menjadi satu-satunya Minor yang tidak memiliki kualifikasi terbuka dan hanya diikuti oleh tim-tim yang langsung mendapatkan undangan antara lain:

  • TYLOO
  • Flash Gaming
  • ViCi
  • MVP PK
  • The MongolZ
  • Renegades
  • Tainted Minds
  • Kings

Hal ini sontak membuat beberapa tim-tim besar dari Asia dan Oceania kecewa dan membuat surat terbuka melalui CSGO2ASIA mengatasnamakan Asian & Oceanic CS:GO Community yang lebih lengkapnya dapat kalian baca disini.

Surat Terbuka ini sendiri tertulis ditujukan untuk orang-orang yang bersangkutan di Valve, dan juga Mr. Min-Sik Ko yang diketahui merupakan Vice President of Tournament Operations di ELEAGUE serta orang-orang terkait.

Pada surat terbuka tersebut mereka menyatakan kecewa akan regulasi yang terjadi pada Asia Minor mendatang, membuat beberapa dampak negatif pada kancah kompetitif di Asia khususnya. Asia Minor yang notabene harusnya diisi oleh tim-tim dari Asia bahkan tidak memiliki representasi dari tim dari Asia Tenggara, Asia Selatan/Timur Tengah, dan juga Asia Timur yang membuat pemain maupun tim dari regional-regional tersebut tidak dapat membuktikan diri siapa yang terbaik di Asia.

Mereka juga meminta agar diadakannya kualifikasi sebagaimana mestinya sebuah Minor dijalankan, mereka juga menambahkan bagaimana seharusnya slot tim yang akan bertanding di Asia Minor jika menggunakan kualifikasi.

Surat terbuka ini sendiri didukung oleh banyak pihak maupun tim dari Asia dan Oceania, bahkan juga ditanda tangani oleh Suhadi “recca” Wijaya yang merupakan CEO & Founder dari Recca Esports, serta Aerowolf yang diwakili oleh manager mereka, Jimmy “crystaLv” Lie

Berikut pendapat salah satu senior CS:GO di Indonesia, Ershad Riansyah:

Setidaknya mereka harus memberikan 1 slot dari kualifikasi, namun jika mereka melihat dari sisi kualitias memang sudah sewajarnya tim dari China dan Australia langsung mendapatkan direct invite.

Asia Minor sendiri akan digelar pada 26-29 Oktober mendatang di Seoul, Korea Selatan untuk memperebutkan total hadiah sebesar $50.000 USD. Selain itu juara 1 dan 2 pada turnamen ini akan berhak mewakili Asia di ELEAGUE Major 2018 yang akan digelar di Boston.

Namun sayang Asia Minor kali ini akan memiliki waktu yang berdekatan bahkan bentrok dengan beberapa turnamen lainnya yang juga diikuti oleh beberapa tim peserta mereka, seperti MVP PK yang akan mengikuti ROG Masters – APAC Main Qualifier 2017 pada 25-29 Oktober, ada juga Flash GamingKings Gaming Club, dan Vici Gaming yang akan ikut serta dalam ZOWIE eXTREMESLAND Asia pada 19-22 Oktober mendatang. Selain itu tim kuat China, Tyloo baru saja mendapatkan undangan kualifikasi untuk mengikuti Wild Card EPICENTER 2017 yang akan digelar 23 Oktober mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…